Sebelum Ditemukan Tewas Tergantung di Kebunnya, Rusdi Mondar-mandir dengan Seutas Tali

Korban diduga bunuh diri dengan cara menjerat lehernya dengan seutas tali yang diikat di dahan pohon dalam kebunnya tersebut.

Sebelum Ditemukan Tewas Tergantung di Kebunnya, Rusdi Mondar-mandir dengan Seutas Tali
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Rusdi bin Harun (42) petani asal Gampong Meureu Ulee Titi, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (1/4/2018) sekitar pukul 11.30 WIB, ditemukan tewas tergantung di kebun miliknya, Gampong Ulee Titi, masih dalam kecamatan sama.

Korban diduga bunuh diri dengan cara menjerat lehernya dengan seutas tali yang diikat di dahan pohon dalam kebunnya tersebut.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH, melalui Kapolsek Indrapuri, Ipda Muksin SH, menjelaskan saksi mata yang melihat pertama kali korban yang telah tewas dengan posisi tergantung, yakni Irhamna (35) warga Meureu Ulee Titi.

Pada siang itu kata Muksin, saksi Irhamna yang memiliki ikatan saudara dengan korban, berniat buang air besar di kawasan tersebut.

Baca: Remaja Kampung Tan Saril Aceh Tengah Ditemukan Tewas Tergantung di dalam Kamarnya

Tanpa sengaja, matanya tertuju ke arah kebun korban.

Ibu rumah tangga (IRT) itu sontak begitu melihat Rusdi sudah dalam posisi tergantung di sebatang pohon dalam kebunnya dengan posisi tubuh korban tergantung terjerat seutas tali yang diikat di dahan pohon kebun korban.

Sebelum Rusdi ditemukan tewas tergantung, ujar Muksin, seorang saksi mata lainnya, yakni Irnawati (17) yang juga warga Meureu Ulee Titi, sempat melihat korban mondar-mandir di dalam kebunnya itu dengan memegang seutas tali.

Tapi, Irnawati tidak memiliki firasat apapun, kalau korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Baca: Pengakuan Pelaku, Ini Alasan Membunuh Istrinya Dengan Cara Digantung di Bener Meriah

Ia menjelaskan kabar korban ditemukan tewas tergantung di kebunnya, menggemparkan warga setempat yang sedang memanen padi.

Warga pun berbondong-bondong menuju ke kebun korban untuk memastikan kabar itu, termasuk sejumlah saudara korban, M Saleh (50), Maimun (27) dan Hayati (40) yang turut menjadi saksi mata sekaligus dimintai keterangannya.

"Saudara korban, M Saleh langsung menurunkan korban, setelah memotong tali yang menjerat leher korban," sebut Muksin. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved