Mesin Motor Matic Cepat Rusak Karena 6 Kesalahan Ini

Mengendarai motor matic pun juga ada triknya agar mesin tidak lekas rusak dan onderdilnya tidak lekas aus.

Mesin Motor Matic Cepat Rusak Karena 6 Kesalahan Ini

SERAMBINEWS.COM - Motor atau skuter matic masih menjadi jenis sepeda motor terlaris di Indonesia sepanjang 2017. Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) menyebutkan ada 4.509.154 unit skutik yang terjual dari Januari hingga November.

Jumlah ini setara dengan 82,43 persen penjualan motor secara keseluruhan. Sepanjang 2017, dari lima motor skutik terlaris, empat teratas ditempati Honda.

Posisi pertama ditempati Honda Beat eSP dengan jumlah penjualan mencapai 1.624.479 unit. Sementara itu, posisi kedua hingga keempat masing-masing ditempati Scoopy eSP, Vario 125 eSP, dan Vario 150 eSP.

Baca: Puisi Sukmawati Soekarnoputri Tuai Kecaman, 3 Anggota Keluarga Soekarno Sebut Bukan Sikap Keluarga

Yamaha Mio M3 125 CW menjadi satu-satunya produk skutik selain Honda yang masuk lima besar. Sepanjang 2017, data AISI mencatat ada 262.900 unit Mio M3 125 CW yang terjual di seluruh Indonesia.

Mengendarai motor matic pun juga ada triknya agar mesin tidak lekas rusak dan onderdilnya tidak lekas aus.

Inilah 6 kesalahan pengedara motor matic.

1. Asal gas dan rem

Menurut Pardiman, mekanik bengkel spesialis matic, Takutic, Kebagusan, Jakarta Selatan, motor matic tidak boleh sembarang gas lalu rem karena bisa bikin usia part lebih cepat aus.

"Enggak bolehnya pas lagi keadaan gas pol atau rpm tinggi, tiba-tiba ngerem, apalagi pakai rem belakang," kata Pardiman yang dikutip GridOto.com, beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved