PKA 7

PKA VII Harus Jadi Peluang Kebangkitan

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII pada 5-15 Agustus 2018 di Banda Aceh harus dijadikan peluang menarik

PKA VII Harus Jadi Peluang Kebangkitan
NOVA IRIANSYAH

BANDA ACEH - Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII pada 5-15 Agustus 2018 di Banda Aceh harus dijadikan peluang menarik tamu-tamu asing/investor dari berbagai negara untuk berinvestasi di Aceh.

“Kita harus jadikan PKA sebagai labanya, kebangkitan ekonomi kreatif usaha kecil dan mikro masyarakat serta industri pariwisata yang bernuansa Islami,” kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam pengarahannya pada rapat persiapan Panitia Besar Pelaksana PKA VII di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa (3/4).

Nova mengatakan, PKA VII merupakan even besar Aceh. Menu kegiatannya memang daerah tapi tamu yang diundang untuk ikut mengisi menu tambahan berasal dari negara Asean, Uni Emirat Arab, Uni Eropa, Dubai, dan lainnya.

Waktu pelaksanaan empat bulan lagi, menurut Nova adalah waktu yang cukup untuk persiapan. Semua unsur panitia yang terlibat harus bekerja keras.

Ukuran kesuksesan sebuah acara budaya dan lainnya yang berskala besar, menurut Nova terlihat dari pembukaan. Kalau acara pembukaan memberikan kesan hebat dan kepuasan, ditambah menu acara yang ditampilkan sangat mengesankan, itu baru sukses. “Harus ditangani oleh tim kreatif yang bagus, inovatif, dan jangan pelit dalam mengeluarkan dana tetapi tidak boros,” tandas Wagub Aceh.

Sekda Aceh, Dermawan yang ikut mendampingi Wagub Nova Iriansyah meminta Panitia Besar PKA VII berkoordinasi dengan 23 pemerintah kabupaten/kota yang menjadi peserta PKA VII yang akan digelar di Taman Ratu Safiatuddin.

“Mereka (kabupaten/kota) perlu kita beritahu dari sekarang untuk merehab dan mempersiapkan rumah-rumah adat di Taman Ratu Safiatuddin di Banda Aceh,” kata Dermawan.

Perwakilan dari Kodam IM yang juga hadir pada rapat tersebut memperkirakan jumlah tamu undangan yang akan hadir pada acara pembukaan mencapai 30.000 orang. PKA VII direncanakan akan dibuka oleh Presiden dan ditutup oleh Wapres. “PKA VII ini bukan lagi acara daerah maupun nasional, tapi sudah internasional,” kata pejabat Kodam IM.(her)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved