Citizen Reporter

Musim Bunga di Turki Bak Negeri Dongeng

Panorama musim semi memancarkan warna-warna indahnya di sepanjang hamparan kota sejarah bernama Konya

Musim Bunga di Turki Bak Negeri Dongeng
SITI ARIFA DIANA

OLEH SITI ARIFA DIANA, Penerima Beasiswa Turkiye Burslari Schoolarships, sedang studi S2 di Selcuk University, melaporkan dari Provinsi Konya, Turki

Panorama musim semi memancarkan warna-warna indahnya di sepanjang hamparan kota sejarah bernama Konya. Musim dingin telah berlalu berganti dengan pucuk-pucuk daun dan kelopak bunga segar nan harum yang bermekaran di taman. Lebih kurang selama enam bulan bermukim di tanah perantauan tokoh sufi dunia Jalaluddin Rumi ini, untuk pertama kalinya saya merasakan atmosfer musim bunga bak negeri dongeng.

Pada akhir Maret dan puncaknya pada bulan April sampai pertengahan Mei adalah waktu-waktu yang sangat ideal apabila Anda berencana untuk jalan-jalan ke Turki. Karena, pada waktu-waktu ini hamparan jutaan bunga tulip akan mencuci mata Anda dengan ragam warna-warninya. Terlebih saat ini trip menjadi salah satu budaya masyarakat kini, tak puas hanya sekadar berjalan-jalan, namun mengabadikan foto adalah hal yang lazim bagi para wisatawan.

Anda pasti tidak dapat memungkiri rasa kekaguman dan hasrat untuk mengabadikan momen perjalanan Anda setelah melihat bunga-bunga bermekaran pada musim semi di Turki.

Sebelum memasuki musim semi, Pemerintah Turki sudah mempersiapkan bibit-bibit bunga. Para pekerja pun mendekorasi serta membersihkan area-area sejumlah tempat umum dan taman yang hendak ditanami dengan bunga. Sehingga ketika musimnya tiba, pemandangan Turki tampak semakin asri dan cantik. Sistem tata kota, khususnya di Konya memang sudah tidak diragukan lagi. Terlebih sistem transportasi yang sudah maju memanjakan para wisatawan untuk bergerak satu tempat ke tempat lainnya dengan akses yang sangat simpel, murah, dan menyenangkan.

Jika Anda berkunjung ke Konya, kita bisa melihat bangunan-bangunan dan rumah-rumah yang begitu kental dengan gaya arsitektur khas Eropa pada masanya, jika dipadukan dengan suasana musim semi yang penuh warna tentu pemandangannya akan lebih mirip dengan layaknya di negeri dongeng. Untuk bisa melihat ribuan tulip bermekaran kita bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Asya Lale, Alaaddin Tapesi, Kultur Park, dan beberapa taman-taman lainnya di Konya. Selain itu wisata Konya yang wajib tidak anda lupakan adalah Mevlana Muzesi, atau museum makam tokoh ulama sufi dan penyair terkenal di dunia Jalaluddin Rumi.

Ketika musim semi tiba, sekitar area taman museum ini akan dipenuhi dengan pemandangan hijau dan warna-warni tulip yang indah, Mevlana Muzesi adalah destinasi wisata dan situs sejarah termahsyur di Konya yang menjadi andalan masyarakat lokal, peziarah, dan wisatawan.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved