SerambiIndonesia/

Wisatawan Mancanegara Antusias Pelajari Tarian Aceh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menampilkan 4 jenis tarian yaitu: Ratoeh Duk, Rapai Geleng, Tarek Pukat dan Meusare-sare.

Wisatawan Mancanegara Antusias Pelajari Tarian Aceh
ist
Sejumlah turis di Bali ikut belajar tarian Aceh bersama penari tanah rencong di Ubud, Bali, Sabtu (07/04/2018). 

Laporan M Nasir Yusuf | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Empat tarian Aceh yang tampil dalam Acara Bali Spirit Festival ke-11 yang diadakan dari tanggal 3-8 April 2018 di Ubud, Bali, mampu memukau publik mancanegara.

Pada festival tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menampilkan 4 jenis tarian yaitu: Ratoeh Duk, Rapai Geleng, Tarek Pukat dan Meusare-sare.

Tarian yang ditampilkan oleh Tim Rampoe Aceh Jogjakarta, yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa Aceh dan Nusantara yang belajar di Jogjakarta ini, berhasil menarik perhatian penonton yang berasal dari berbagai negara, seperti Australia, Amerika, Spanyol, Denmark, Jepang dan Tiongkok.

Baca: Banda Aceh Targetkan 500 Ribu Wisatawan

Hal itu  disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin Nyak Tjoet, Sabtu (07/04/2018).

Setelah penampilan yang cukup berhasil tersebut para penari selanjutnya mengajak lima orang penonton untuk naik ke panggung termasuk satu orang anak kecil untuk workshop singkat beberapa gerakan tarian Ratoeh Jaroe.

Para peserta workshop begitu antusias sehingga dalam waktu tidak sampai 10 menit mereka sudah menguasai satu gerakan dan menampilkannya dipandu musik khas Aceh.

Acara yang dipandu oleh perwakilan Duta Wisata Aceh tahun 2017 yaitu Agam Hanif Muchdatul Ayunda dan Inong Maghfirah Mukammil juga dimanfaatkan untuk mempromosikan wisata Aceh di Bali.

Baca: Wow! Atraksi Tarian Aceh Rambah Kazan, Kota Terbesar Ketiga di Rusia

Caranya, dengan cara mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Aceh dan membagikan doorprize berupa baju, booklet, pin, dan stiker dengan tema “The Light of Aceh” yang merupakan Branding resmi pariwisata Aceh.

Dalam kesempatan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh juga mendirikan booth “The Light of Aceh” yang difokuskan untuk menjual paket-paket wisata di seluruh Aceh seperti: paket diving, paket snorkelling, paket Leuser, paket Pulau Banyak, paket singkil, paket birding dan beberapa paket wisata Aceh lainnya. (*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help