Ayo, Pasang Prosesor Mobil

Bagi yang menginginkan suara mobil lebih merdu dengan pengaturan dari tangan sendiri, maka prosesor dapat dimanfaatkan

Ayo, Pasang Prosesor Mobil
3D Digital Sound Processor

BANDA ACEH - Bagi yang menginginkan suara mobil lebih merdu dengan pengaturan dari tangan sendiri, maka prosesor dapat dimanfaatkan. Dengan tambahan alat ini, pengaturan suara akan lebih mudah, karena dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Febi Hendri, pemilik gerai MobilTronik, Bathoh, Banda Aceh, Sabtu (7/4) mengatakan pemasangan prosesor mobil tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 30 menit. Dia beralasan, sistem yang digunakan plug and play, sehingga tidak mengganggu sistem jaringan audio mobil standar.

Dikatakan, prosesor mobil ini dibandrol antara Rp 6 juta sampai Rp 7 juta, sudah termasuk instalasi dan langsung dapat digunakan. Febi menjelaskan dengan alat satu ini, sudah seperti komputer, maka pengaturan suara dapat ditentukan sendiri melalui remote control yang sudah masuk dalam satu paket.

“Kualitas suara dengan perpaduan prosessor dan subwoofer dapat menghasilkan suara yang maksimal,” jelasnya. Dia mengatakan

teknologi itu bernama ‘3D Digital Sound Processor’, sehingga suara yang dihasilkan sudah hampir menyamai sebuah konser musik, bahkan bisa mendapatkan suara seperti musisi aslinya.

Dia juga menyinggung kembali tentang pilihan audio, mulai dari headunit, power dan juga subwoofer. Untuk headunit standar, masih dibandrol Rp 1,2 juta, tetapi yang menginginkan lebih canggih, maka ada headunit mirror link atau android merk AVT yang dibandrol Rp 2,3 juta, sudah termasuk ongkos pasang. Tetapi, masih ada paket audio murah yang dibandrol Rp 1,9 juta.

Febi menambahkan untuk yang menginginkan suara audio lebih bersih lagi, maka dapat dipilih Dommination Buddy yang dibandrol Rp 6,6 juta atau juga Domination dengan harga Rp 8,2 juta, juga sudah termasuk ongkos pasang.

Sedangkan untuk menghasilkan sound quality (SQ) atau lebih nyaring, maka audio mobil harus didekorasi dengan rentang harga, mulai dari Rp 10 juta sampai ratusan jutaan rupiah. Untuk pekerjaan dekorasi, paling cepat tiga hari untuk standar, tetapi untuk di atasnya, dibutuhkan waktu dalam hitungan minggu.

Agar suara lebih baik lagi, katanya, maka peredam suara dapat dipasang, apalagi harga yang ditawarkan terjangkau. Febi menjelaskan hal itu menjadi salah satu cara untuk membuat kabin terasa lebih senyap, selain suara audio mobil lebih baik lagi.

Nah, bagi yang ingin mencoba mendengar suara luar biasa dari
3D Sound Processor, maka dapat mendatangi gerai MobilTronik di Bathoh, Banda Aceh.(muh)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help