Gran Max Jadi Andalan Daihatsu

Kendaraan komersil,baik berbentuk pikap atau minivan, Gran Max telah menjadi andalan Astra Daihatsu Aceh selama ini

Gran Max Jadi Andalan Daihatsu
Mobil minivan Gran Max dipamerkan di depan showroom Daihatsu, Barthoh, Banda Aceh, SAbtu (7/4).Foto astra daihatsu aceh 

BANDA ACEH - Kendaraan komersil,baik berbentuk pikap atau minivan, Gran Max telah menjadi andalan Astra Daihatsu Aceh selama ini. Mobil ini diklaim mendominasi penjualan mobil niaga di Aceh, termasuk Gran Max Minibus, Hi-Max dan Luxio.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Aceh, Herizal Ruslan, Sabtu (7/4) menyatakan sejak beroperasi semester dua 2013, PT Astra Daihatsu Aceh telah menunjukkan peningkatan penjualan yang sangat signifikan untuk pasar komersil. Dikatakan, hal itu juga hasil kerjasama dengan lembaga pembiayaan.

Sehingga, sebutnya, selalu ada tawaran menarik untuk memudahkan pengusaha yang ingin menggunakan kendaraan multifungsi ini. Dikatakan, dengan suku cadang yang mudah didapat dan biaya perawatan relatif terjangkau, maka mobil ini dapat memberikan nilai lebih, sehingga bisnis menguntungkan.

Dia menyebutkan untuk bulan April ini, maka juga diberi kemudahan, baik membeli tunai maupun kredit. Dicontohkan, untuk pikap Gran Max 1.300 cc, maka DP atau uang muka mulai dari Rp 13 jutaan dengan angsuran Rp 2 jutaan/bulan. Untuk Gran Max Blind Van, DP Rp 19 jutaan dengan angsuran Rp 3 juta untuk tipe yang dilengkapi AC.

“Dengan fitur terbaik di kelasnya, mulai dari luas bak, AC sampai Power Stering, maka Gran Max, maka akan mampu memberikan kenyamanan untuk seluruh jenis usaha,” klaimnya. Ditambahkan, pengganti mobil Hijet ini sejak 2007 dan juga Zebra Master, maka Gran Max sudah tampil lebih baik dengan daya angkut lebih besar.

Bahkan, katanya, ketahanan mesin sangat handal serta anti banjir yaitu dapat melewati genangan banjir setinggi sekitar 50 cm. Herizal menjelaskan layanan purna jual atau servis juga terus ditingkatkan, termasuk suku cadang.

Herizal menyatakan Gran Max memiliki dua pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, mengusung teknologi DOHC 4 silinder segaris, bahan bakar berteknologi fuel injection (vvt-i) yang efisien. Dia mengatakan teknologi ini mampu menghasilkan tenaga 88 PS melalui transmisi manual 5 percepatan untuk mesin 1.300 cc.

Sedangkan mesin 1.500 menghasilkan tenaga 97 PS dan untuk kenyamanan dan kestabilan mobil, telah dilengkapi suspensi Mac Pherson strut, per keong pada roda depan dan Rigid-axle dengan per daun pada roda belakang. Untuk pengereman, menggunakan cakram pada rode depan dan tromol pada roda belakang.

Selain itu, Daihatsu juga akan mengikuti Aceh Jaya Expo di Calang, dari 18 sampai 25 April 2018 mendatang. Pada kesempatan itu, beragam promo ditawarkan kepada masyarakat barat-selatan Aceh, terutama Calang dan sekitarnya.

Dikatakan, program baru, tetapi sebenarnya lama kembali digulirkan, untuk guru dan dosen. Herizal menyebutkan para tenaga pendidik ini bisa membawa pulang Xenia, hanya dengan DP Rp 13 juta dan angsuran Rp 2,5 juta/bulan.

Tetapi, untuk Sigra berkapasitas tujuh tempat duduk, DP yang harus dipersiapkan sebesar Rp 19 juta dengan angsuran Rp 3 juta/bulan. Untuk Ayla berkapasitas lima tempat duduk, DP sebesar Rp 15 juta dengan angsuran Rp 4 jutaan/bulan.

Herizal mengatakan showroom yang terletak di Bathoh, Banda Aceh juga menyediakan test drive untuk Terios dengan pemesanan tetap dibuka, tetapi inden selama beberapa pekan, atau tidak sampai satu bulan, sehingga dapat digunakan untuk mudik lebaran.(muh)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved