Tak Ada Maladministrasi

SEMENTARA itu Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Ayu Parmawati Putri yang juga menjadi peserta dalam diskusi itu mengatakan

Tak Ada Maladministrasi
Ilustrasi 

SEMENTARA itu Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Ayu Parmawati Putri yang juga menjadi peserta dalam diskusi itu mengatakan, Ombudsman RI sudah dua kali menerima laporan terkait dugaan maladministrasi yang dilakukan Dikti dalam menyelengarakan UKMPPD. Disebutkan, kedua laporan dari Pergerakan Dokter Muda Indonesia (PDMI) itu sudah ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan kesimpulan tidak ada maladministrasi.

“Baik laporan pada tahun 2015 maupun 2018 sama-sama tidak ditemukan maladministrasi. Terkait peraturan yang dianggap bertentangan, itu bukan kewenangan ombudsman,” ujar Ayu. Menurutnya, pengujian oleh Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap pasal yang dianggap keliru oleh PDMI juga sudah dilakukan, yang mana MK menolak judicial review itu.

Ayu menambahkan, pihaknya prihatin terhadap masalah yang dihadapi para dokter Unaya. Dia pun menyatakan bahwa Ombudsman hanya bisa membantu dalam hal koordinasi ke Dikti, agar pengumuman hasil UKMPPD dapat dipercepat. “Selain ini masalah internal, Unaya merupakan kampus swasta yang tidak menjadi kewenangan Ombudsman. Kami juga memohon maaf tidak bisa menandatangani berita acara dari panitia,” demikian Ayu.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved