SerambiIndonesia/

"The Light of Aceh" Ikut Meriahkan Bali Spirit Festival 2018

pelaku industri pariwisata yang menjual berbagai paket-paket wisata tematis serta sepasang Duta Wisata Aceh

Branding "The Light of Aceh" kembali hadir di Pulau Dewata, guna mempromosikan wisata Aceh. Kali ini tampil dalam salah satu kalender event internasional Bali Spirit Festival 2018 yang berlangsung sejak 2-8 April di Purnati Ubud, Bali 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Branding "The Light of Aceh" kembali hadir di Pulau Dewata, guna mempromosikan wisata Aceh.

Kali ini tampil dalam salah satu kalender event internasional Bali Spirit Festival 2018 yang berlangsung sejak 2-8 April di Purnati Ubud, Bali.

Festival yang memadukan pesona alam dan budaya serta atraksi yoga, tari dan musik ini mendapatkan apresiasi sebagai 5 festival holistik terbesar di Asia serta menjadi incaran wisatawan mancanegara.

Baca: Penasaran dengan Tanaman Ganja, Turis Eropa Potret Hasil Temuan Kapolres Singkil di Pulau Banyak

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh juga ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam festival tersebut.

Bahkan tidak hanya membuka stand promosi wisata tersendiri, tapi juga membawa tim kesenian Aceh yang diwakili oleh sanggar Rampoe Aceh UGM guna menghibur pengunjung dengan sejumlah tari tradisional.

"Tarian Aceh sangat enerjik dan membuat kagum dengan gerakan-gerakannya yang dinamis," kata salah seorang wisnus dalam bahasa Inggris sambil bertepuk tangan saat kekompakan gerakan cepat penari berhenti kompak sempurna.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin melalui Kasi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah dalam siaran pers menyampaikan ada beberapa tari tradisional Aceh yang ditampilkan di Bali Spirit Festival.

Baca: Turis Pungut Sampah di Bawah Laut Sabang

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help