Struktur PA Baru Makin Gemuk, Ini Total yang Akan Dilantik Besok

Pengurus DPA PA hasil Musyawarah Besar (Mubes) II awal Februari lalu akan dilantik oleh Malik Mahmud selaku Tuha Peut PA.

Struktur PA Baru Makin Gemuk, Ini Total yang Akan Dilantik Besok
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua Harian DPA PA, Sarjani Abdullah bersama sejumlah lainnya menyampaikan keterangan pers kepada awak media dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin (9/4/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jika tak ada aral melintang, pengurus Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) periode 2018-2023 akan dilantik Selasa (10/4/2018) malam besok.

Kegiatan seremonial pelantikan akan berlangsung di Amel Convention Banda Aceh sekira pukul 19.30 WIB.

Direncanakan, pengurus DPA PA hasil Musyawarah Besar (Mubes) II awal Februari lalu itu akan dilantik oleh Malik Mahmud selaku Tuha Peut PA.

Sejumlah persiapan telah dilakukan pantia dan segenap pengurus sejak beberapa pekan terakhir.

Baca: Terkait Kader PA yang Akan Maju ke Senayan? Ini Kata Sarjani Abdullah

"Persiapan pelantikan menurut evaluasi kami tadi malam sudah rampung, semua bidang sudah bekerja semaksimal mungkin, tinggal tempat sedikit lagi, dekorasi, kalau masalah lain semuanya sudah selesai," kata Ketua Harian DPA PA, Sarjani Abdullah dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin (9/4/2014).

Sarjani mengatakan, ada sedikit perubahan dalam kepengurusan DPA yang baru, di mana struktur pengurus semakin gemuk alias bertambah banyak. Bahkan, Ketua Umum Muzakir Manaf atau Mualem memiliki belasan wakilnya.

"Jumlah pengurusn lebih banyak, dulu beberapa orang, sekarang hampir 235 pengurus. Secara keseluruhan kita tambah," kata Sarjani didampingi Jubir DPA PA, Teungku Jamaica.

Baca: Mualem Tunjuk Tgk Jamaica sebagai Juru Bicara Partai Aceh, Gantikan Posisi Adi Laweung

Posisi Sekjen akan dijabat oleh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak yang juga memiliki sejumlah wakil. Sementara jabatan bendahara masih dipercaya kepada Hasan Sabon. Sarjani sendiri menjabat sebagai ketua harian, jabatan yang sebelumnya tidak ada dalam struktur 'partai merah' itu.

Ditanya mengapa kali ini struktur PA lebih gemuk? Sarjani mengatakan, PA memang membutuhkan banyak orang untuk terus berkontribusi terhadap partai pada periode mendatang.

"Karena perlu lebih rame, bidang-bidangnya lebih banyak, memang kebutuhan partai cukup besar. Jadi kalau ditanya alasan apa, ya karena memang banyak tugas-tugas partai ke depan," pungkasnya. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved