RS Arab Kembali Rekrut Perawat dan Bidan Aceh

Al Abeer International Medical Group dan Medicare Polyclinic Al Qassim, rumah sakit dan klinik di Arab Saudi

RS Arab Kembali Rekrut Perawat dan Bidan Aceh
Kolase Serambinews.com/ist
Tezar Azwar Abubakar 

BANDA ACEH - Al Abeer International Medical Group dan Medicare Polyclinic Al Qassim, rumah sakit dan klinik di Arab Saudi kembali merekrut perawat dan bidan untuk ditempatkan di Arab Saudi melalui PT Tebar Insan Mandiri (TIM). Perusahaan tersebut sudah mengirimkan 30 perawat atau bidan ke Jeddah dan Mekkah, sebagian besar yang sudah bekerja adalah lulusan keperawatan di Aceh.

Owner PT TIM, Tezar Azwar Abubakar MSc dalam siaran pers yang diterima Serambi, Kamis (12/4) menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya kembali memberangkatkan empat perawat Aceh ke Arab Saudi. “Aceh memiliki potensi tenaga kerja di bidang kesehatan, dan peluang menjadi perawat di luar negeri juga sangat besar, khususnya bagi lulusan keperawatan di Aceh. Untuk Timur Tengah, Arab Saudi tidak meminta skor TOEFL atau IELTS yang penting bisa berbahasa Inggris dengan aktif, serta memiliki sertifikasi tenaga keperawatan,” kata Tezar.

Dikatakan, banyak lulusan perawat dan bidan yang berminat untuk bekerja ke luar negeri, namun terkendala bahasa. Ia berharap pemerintah Aceh memiliki program untuk meningkatkan kompetensi, khususnya bahasa Inggris dan Arab. “Dengan peningkatan kompetensi tersebut nantinya dapat meningkatkan skill, dan mengurangi pengangguran serta menambah devisa negara,” ujarnya.

Informasi lebih lanjut untuk pendaftaran calon TKI perawat dan bidan dapat langsung mengirimkan berkas lamaran ke PT Tebar Insan Mandiri, di Jalan Sri Ratu Safiatuddin Nomor 46D, Peunayong, Banda Aceh. Telpon (0651) 8051316 atau telpon WA (jam kerja) +6285277659602, atau melalui online di website www.pt-tim.co.id dengan mengisi data diri dan mengunggah dokumen yang dipersyaratkan yang kemudian akan dilakukan verifikasi dan seleksi administrasi dokumen pendaftaran. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help