SPBU Lamsayuen ‘Pasti Prima’

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Tunggal Cita Mulia di Gampong Lamsayuen, Kecamatan Ingin Jaya

SPBU Lamsayuen ‘Pasti Prima’
DIRUT SPBU PT Tunggal Cita Mulia, Nahrowi Noerdin memotong pita tanda diresmikannya Alfamart di SPBU itu di Gampong Lamsayuen, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (12/4). 

* Tersedia Layanan Tambahan Alfamart

BANDA ACEH - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) PT Tunggal Cita Mulia di Gampong Lamsayuen, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar atau lebih dikenal SPBU Lamsayuen menjadi SPBU berpelayanan ‘Pasti Prima’ . Peningkatan pelayanan dari ‘Pasti Pas’ menjadi ‘Pasti Prima’ ini menyusul bertambahnya fasilitas di luar kebutuhan BBM di SPBU ini, yakni adanya gerai mini market Alfamart yang peresmiannya atau grand opening, Kamis (12/4) pagi.

“Dengan peresmian Alfamart ini, kami mendapat satu tambahan tugas karena status SPBU ini menjadi ‘Pasti Prima’ dan insya Allah ini yang pertama di Aceh,” kata Sales Executive Retail 6 PT Pertamina Aceh, Bagus Handoko dalam sambutannya saat peresmian ini mewakili pimpinannya GM Marketing, Addieb Arselan.

Seusai acara seremonial ini, Bagus Handoko ketika menjawab Serambi mengatakan SPBU ini sudah layak meningkat status pelayanan menjadi ‘Pasti Prima’ karena sebelumnya juga telah memiliki fasilitas di luar pelayanan BBM, yakni mesin ATM center, auto care Enduro Express yang melayani penjualan atau ganti oli, servis ringan, dan nitrogen. Selain itu, di SPBU ini juga melayani penjualan elipiji, baik yang subsidi 3 kg maupun yang nonsubsidi. Kemudian nantinya Alfamart di SPBU itu yang merupakan salah satu mini market mitra Pertamina ini juga menyediakan outlet makanan cepat saji (fast food).

“Sekarang tugas kami melakukan standarisasi ini dengan meningkatkan skill pelayanan operator untuk menyampaikan kepada pelanggan bahwa di SPBU ‘Pasti Prima’ ada pelayanan tambahan di luar keperluan BBM,” jelas Bagus. Ia menambahkan setelah SPBU Lamsayuen, menyusul satu SPBU di Suak Raya, Meulaboh, Aceh Barat yang juga bakal meningkat status menjadi ‘Pasti Prima’ dan secara fisik sudah siap.

Kemarin, grand opening Alfamart di SPBU Tunggal Cita Mulia ini ditandai pengguntingan pita oleh Dirut SPBU itu, Nahrawi Noerdin atau lebih dikenal Awi. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan peusijuek oleh seorang teungku gampong setempat. Turut hadir saat acara ini antara lain Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Dedy Iskandar P, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto SIP, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Aceh, Faisal Budiman, Kapolsek Ingin Jaya, dan manajemen Alfamart.

Dirut SPBU Tunggal Cita Mulia, Lamsayuen, Nahrawi Noerdin ketika diwawancara Serambi seusai acara ini mengatakan untuk semakin mendukung pelayanan ‘Pasti Prima’ pihaknya saat ini sedang membangun café dan doorsmeer mobil di SPBU itu. “Pembangunannya sudah 20 persen,” kata Awi didampingi Wakil Direktur SPBU Tunggal Cita Mulia, Dalil Sutekad.

Jika sudah beroperasi nanti, pihaknya berjanji akan menampung kue dan berbagai makanan lainnya dari masyarakat, terutama warga sekitar. Sedangkan untuk kopi, ia mengatakan pihaknya akan menggunakan istilah kualitas BBM. “Misalnya jika kopi sareng, 90 ron, kopi yang berkualitas lebih tinggi mungkin 92 atau 98 ron,” ujar Awi sambil tersenyum. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved