Peluang Investasi Untuk Kalangan Milenial Zaman Now

Padahal perdagangan berjangka ke depannya akan menjadi alternatif investasi yang sangat menarik.

Peluang Investasi Untuk Kalangan Milenial Zaman Now

SERAMBINEWS.COM - Tingkat pertumbuhan transaksi perdagangan berjangka (futures trading) di Bursa Berjangka tergolong masih lambat jika dibandingkan dengan perdagangan saham di Bursa Efek.

Padahal perdagangan berjangka ke depannya akan menjadi alternatif investasi yang sangat menarik.

Selama ini masyarakat awam masih meragukan prospek dari investasi perdagangan berjangka.

Hal itu terjadi karena adanya sejumlah kendala seperti tingkat kepercayaan masyarakat, kurangnya pemahaman, minimnya sosialisasi, modal investasi yang dinilai besar dan tools bertransaksi yang dinilai begitu rumit, hingga munculnya perusahaan-perusahaan ilegal.

Baca: Romahurmuziy Blak-blakan Asal Muasal Label Komunis dan Anti-Islam yang Disematkan ke Jokowi

Melihat kendala yang dihadapi dalam industri perdagangan berjangka,PT Real Time Futures, yang bergerak dalam bidang ini melakukan edukasi dan sosialisasi guna merengkuh kepercayaan publik terhadap investasi perdagangan berjangka.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi, edukasi secara komprehensif dan berkelanjutan, membuat sistem edukasi yang interaktif, serta memberikan pelayanan holistik bagi seluruh calon nasabah,” kata Narif Rahmat Santosa, Komisaris PT Real Time Futures di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat (13/4).

Berbicara mengenai sejumlah kendala dalam perdagangan berjangka, Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta (BBJ)/Jakarta Futures Exchange (JFX), menambahkan

“Munculnya persepsi masyarakat yang takut dengan investasi berjangka, disebabkan selain kurangnya pemahaman, juga karena banyaknya penipuan atau biasa dikenal dengan ‘investasi bodong’ yang dilakukan oknum.

Baca: Anggota DPRA Sebut Uqubat Cambuk bukan Penghambat Investasi, tapi Empat Hal Ini Masalahnya

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help