Remaja Kurang Mampu Raih Toyota Agya

ZULKAIDAR (18), remaja asal Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, berhasil meraih hadiah utama

Remaja Kurang Mampu Raih Toyota Agya
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama istri Nurmiaty dan Operation Manager PT Dunia Barusa, Fouzi Muhammad menyerahkan hadiah utama Jalan Santai Gemilang berupa mobil Toyota Agya kepada Zulkaidar. SERAMBI/BUDI FATRIA 

ZULKAIDAR (18), remaja asal Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, berhasil meraih hadiah utama even Jalan Santai Gemilang 2018. Dia berhak membawa pulang satu mobil Toyota Agya yang dipersembahkan Pemko Banda Aceh bersama PT Dunia Barusa di Blangpadang, Sabtu (14/4).

Remaja pendiam dari keluarga kurang mampu itu tercatat sebagai siswa kelas 3 SMAN 1 Ingin Jaya. Aktivitas Zulkaidar selain sekolah adalah membantu ibunya berjualan sayur di Pasar Induk Lambaro. Pengakuan itu disampaikan langsung oleh Zulkaidar saat diwawancarai Serambi setelah menerima hadiah mobil yang diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Zulkaidar mengaku senang dan bersyukur mendapat mobil dari Pemko Banda Aceh. Dia pun bercerita bahwa sudah punya firasat akan memenangkan hadiah seperti dalam mimpinya tadi malam. Namun dalam mimpinya itu, Zulkaidar mendapatkan satu unit sepeda motor. “Saya sangat senang bisa mendapat mobil. Padahal mimpi semalam dapatnya kereta (sepeda motor),” ujar Zulkaidar polos, dan spontan membuat peserta lainnya terpingkal.

Seorang guru Zulkaidar di SMAN 1 Ingin Jaya yang juga ikut dalam even itu, Yanti mengaku kagum dengan kepribadian Zulkaidar. Meskipun berasal dari keluarga tidak mampu, semangatnya dalam membantu ibunya berjualan patut dicontoh. Yanti pun mengungkapkan bahwa Zulkaidar nyaris putus sekolah karena tidak ada biaya. Dia berharap dengan hadiah tersebut membuat anak didiknya itu semakin termotivasi untuk rajin belajar demi masa depannya kelak.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help