KNPI Aceh Berangkatkan 127 Jamaah Umrah Gelombang Kedua

Sebelumnya, KNPI Aceh telah menerbangkan 125 jamaah umrah gelombang pertama pada 29 Maret-6 April lalu.

KNPI Aceh Berangkatkan 127 Jamaah Umrah Gelombang Kedua
ist
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh kembali memberangkatkan jamaah umrah backpacker yang berasal dari keluarga besar KNPI untuk gelombang kedua. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh kembali memberangkatkan jamaah umrah backpacker yang berasal dari keluarga besar KNPI untuk gelombang kedua.  

Sebanyak 127 jamaah umrah diberangkat ke Mekah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar dari Senin-Jumat (17-27/4/2018) dengan maskapai Garuda Indonesia.  

Pelepasan jamaah umrah dilakukan oleh Staf Ahli Gubernur, Drs Abdul Karim MSi. Keberangkatan jamaah umrah berkat kerjasama KNPI dengan KATANA Tour & Travel dan Garuda Indonesia.     

Sebelumnya, KNPI Aceh telah menerbangkan 125 jamaah umrah gelombang pertama pada 29 Maret-6 April lalu. Total semua jamaah umrah dari keluarga besar KNPI berjumlah 252 orang.

Baca: Terlibat Narkoba, Ketua KNPI Nagan Dipecat

Ketua Tim Pemberangkatan Umrah KNPI Aceh, Tgk Akhyar Lc menyampaikan program umrah backpacker merupakan wujud kepedulian KNPI memberangkatkan pemuda dan pemudi ke tanah suci.

Umrah backpacker menjadi salah satu program unggulan KNPI di bawah kepimpinan Wahyu Saputra. Program ini sebelumnya diprakarsai oleh ketua KNPI sebelumnya, H Jamaluddin.

“Melalui umrah backpacker ini, pemuda pemudi Aceh bisa melaksanakan ibadah umrah dengan harga yang lebih rendah dan terjangkau,” kata Akhyar.

Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra mengatakan umrah kali ini merupakan tahun kedua dilaksanakan dan akan terus berlanjut untuk masa yang akan datang.

Baca: KNPI: Hukum Berat Pengedar Narkoba

“Sehingga ditargetkan seluruh pengurus KNPI Aceh dan kabupaten/kota dapat memanfaatkan umrah mandiri ini untuk menunaikan ibadah umrah,” katanya.

Turut hadir pada acara pelepasan jamaah umrah di antaranya Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, anggota DPRA, Jamaluddin T Muku, Tanwier Mahdi serta para mantan ketua KNPI Aceh, Ihsanuddin MZ dan Jamaluddin. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved