Dubes India Kunjungi Unsyiah

Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, Rabu (18/4), mengunjungi Universitas Syiah Kuala

Dubes India Kunjungi Unsyiah
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng. 

BANDA ACEH - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, Rabu (18/4), mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kedatangan Pradeep disambut Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh.

Dalam kunjungan itu, Pradeep mengapresiasi Unsyiah yang sudah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas besar di India. Ia berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dan tidak tertutup kemungkinan akan terus berlanjut di bidang-bidang lain.

Pradeep juga memuji Unsyiah yang kini makin berkembang, sekaligus berperan besar dalam pembangunan di Aceh. Ia juga mengajak intelektual Unsyiah untuk dapat saling mendukung dan bekerja sama dengan intelektual India dalam memajukan dunia ilmu pengetahuan.

Sementara Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, mengapresiasi kunjungan Dubes India. Ia menyebutkan, itu merupakan kunjungan pertama Duta Besar India ke Unsyiah. Rektor juga menjelaskan jika selama ini Unsyiah telah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di India dalam bidang penelitian, kolaborasi riset, dan pertukaran mahasiswa.

“Terakhir kita bekerja sama dengan Sathyabama Institute of Science and Technology, Chennai-Tamilnadu, India, mencakup beberapa kegiatan pendidikan,” ujarnya.

Ditambahkan, India dan Aceh punya banyak kesamaan terutama di bidang budaya dan kuliner. Untuk itu, Unsyiah sudah mendirikan Corner India (Pusat Budaya India) di Perpustakaan Unsyiah sebagai wadah memperkenalkan India lebih dekat kepada mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut para dekan, kepala biro, ketua lembaga, ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan civitas akademika Unsyiah.(rel/jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help