Launching Aceh United Meriah

Tim Aceh United Football Club (AUFC) yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia Musim 2018, tadi malam, resmi diluncurkan (launching)

Launching Aceh United Meriah
PRESIDEN Klub Aceh United, HM Zaini Yusuf ST, foto bersama dengan manajemen tim, pemain, dan tim pelatih saat launching tim tersebut di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, tadi malam. FOTO IST 

BANDA ACEH - Tim Aceh United Football Club (AUFC) yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia Musim 2018, tadi malam, resmi diluncurkan (launching) di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Peluncuran skuad Singa Aceh--julukan Aceh United--yang dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan berlangsung meriah.

Selain seluruh pemain beserta tim pelatih dan manajemen tim, peluncuran itu juga dihadiri Presiden Klub Aceh United, H Muhammad Zaini Yusuf ST, Wagub Aceh yang diwakili Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia, dan Hubungan Kerja Sama, Ir T Syakur, sejumlah kepala SKPA, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas, perwakilan sponsor, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kemeriahan acara tersebut bertambah lagi dengan kehadiran ratusan supporter Aceh United yang bergabung dalam The Poemeurah. Yel-yel yang mereka teriakkan di sela-sela rangkaian acara membuat suasana launching tersebut bertambah hidup.

Acara itu diisi dengan lantunan shalawat badar, pemberian santuan kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh (home base Aceh United) oleh M Zaini Yusuf dan T Syakur, serta aneka tarian tradisional Aceh yang ditampilkan oleh anggota Sanggar Seni Seulaweut UIN Ar-Raniry. Selain itu juga ada sambutan dari Presiden Klub Aceh United dan Wagub Aceh yang diwakili oleh T Syakur.

Sementara itu, launching tim Aceh United menuju Liga 2 musim ini diawali dengan pemukulan rapa-i oleh M Zaini Yusuf, T Syakur, dan Kadispora Aceh, Musri Idris. Selanjutnya, ketiga pejabat tersebut memperlihatkan jersey kandang dan tandang serta jaket yang akan digunakan tim besutan pelatih asal Chile, Simon Pablo Elissetche bersama Effendi HT (Asisten Pelatih), Mulya Saputra (Pelatih Fisik), dan Markus Haris Maulana (Pelatih Kiper) dalam liga nanti.

Terakhir, dilakukan pengenalan tim pelatih dan seluruh pemain. Satu persatu pelatih dan pemain dipersilakan naik ke panggung. Mereka disambut Presiden klub dan dua pejabat Pemerintah Aceh yang sudah lebih dulu menunggu di panggung. Acara ditutup dengan foto bersama.

Presiden Klub Aceh United, H Muhammad Zaini Yusuf ST, dalam sambutannya antara lain berharap dengan persiapan yang dilakukan sekitar lima bulan, Aceh United bisa tampil maksimal di Liga 2 nanti dan target untuk lolos ke Liga 1 musim depan dapat terwujud.

“Selain kerja keras dari pemain, pelatih, dan manajemen tim, untuk mencapai target lolos ke Liga 1 musim depan, doa dan dukungan dari masyarakat Aceh serta supporter setia Aceh United The Poemeurah sangat kami harapkan,” harap Muhammad Zaini.

Ia juga meminta tim Aceh United selalu menjaga marwah masyarakat Aceh yang bermartabat dan melaksanakan syariat Islam. “Dimanapun kita berada, jangan lupa beribadah dan bersikap sopan santun dengan semua orang. Dengan usaha dan berdoa, Insya Allah target kita akan tercapai,” ungkap Zaini. Harapan hampir sama juga disampaikan T Syakur saat membacakan sambutan tertulis Wagub Aceh.

Pagi Ini Bertolak ke Jateng
TAK sampai 24 jam setelah launching, tim Aceh United Football Club (AUFC) langsung harus bertolak ke Jawa Tengah (Jateng) untuk melakoni pertandingan pertama Liga 2 musim ini. Menghadapi duo tim Jateng yaitu Persibat Batang pada Selasa (24/4) dan Persik Kendal pada Minggu (29/4) mendatang, Aceh United akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (21/4) pagi ini.

Informasi yang diperoleh Serambi tadi malam, tim Aceh United yang memboyong 21 pemain dan 11 ofisial akan berangkat ke Semarang setelah transit beberapa saat di Jakarta. Dari Semarang, rombongan akan menempuh perjalanan darat menuju Batang. Tim antara lain didampingi oleh Wakil Manajer, Nasir Gurumud, Bendahara Umum, Bukhari Sufi, dan unsur manajemen lainnya.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved