IIMS 2018

Trimmer Interior Mobil asal Aceh Usung Motif Kerawang Gayo ke Ajang IIMS 2018

Pameran otomotif berskala internasiona ini berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis sampai Minggu (19-29/4/2018).

Trimmer Interior Mobil asal Aceh Usung Motif Kerawang Gayo ke Ajang IIMS 2018
IST
CEO Danish Car Interior, Afi dengan latar belakang jok mobil bermotif Kerawang Gayo di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Jakarta, Jumat (20/4/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Trimmer Interior Mobil asal Aceh, Danish Car Interior, kembali hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Pameran otomotif berskala internasional ini berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis sampai Minggu (19-29/4/2018).

Danish hadir sebagai bagian dari Asosiasi Trimmer Interior Mobil Indonesia atau Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) yang bekerja sama dengan Blakledergroup, Total, dan Wollsdorf, produsen bahan kulit sintetis dan asli Germany dan Austria.

(Baca: Ditanya Bagaimana Nasib Mobil Esemka, Ini Jawaban Jokowi di Acara IIMS 2018)

CEO Danish Car Interior, Afi dalam rilis kepada Serambinews.com, Sabtu (21/4/2018) mengatakan, pada ajang IIMS kali ini IATS bersama produsen bahan kulit sintetis dan asli Germany dan Austria, memamerkan 10 karya yang menggunakan bahan premium bergaransi.

“Danish yang merupakan trimmer asal Aceh kembali mendapatkan kehormatan untuk menampilkan karya khas daerah pada ajang gelaran berskala international ini,” kata Afi. 

Danish yang pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, memamerkan jok motif Pinto Aceh, kali ini mengusung tema “Kerawang Gayo”, yaitu pola motif jok yang terinspirasi dari kerajinan khas asal Aceh (khususnya Dataran Tinggi Gayo).

(Baca: Setelah Xpander, Mitsubishi Luncurkan New Triton Athlete dan Pajero Sport Rockford Fosgate)

Kerawang merupakan sejenis perhiasan yang biasa dipasang pada pakaian tradisional Aceh, terutama di wilayah tengah dan tenggara.

“Perpaduan etnis dan modern dengan menggunakan kain asli Kerawang Gayo dipadukan dengan bahan memakai ArticoLeder made in Germany, khusus kami persembahkan mewakili masyarakat Aceh pada umumnya dan masyarakat Gayo pada khususnya. Lama pengerjaan untuk merampungkan konsep tersebut memerlukan waktu 2-3 hari," kata Afi yang menggunakan jok BMW E46 untuk modelnya. 

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved