Ustaz Abdul Somad

Ustaz Somad Ajak Warga Tingkatkan Silaturahmi

Dai kondang Ustaz Abdul Somad Lc MA mengajak masyarakat muslim untuk terus meningkatkan silaturahmi

Ustaz Somad Ajak Warga Tingkatkan Silaturahmi
Ustadz Abdul Somad beri tausiah usai shalat Subuh di halaman Mapolres Aceh Barat, Minggu (22/4/2018) pagi. 

MEULABOH - Dai kondang Ustaz Abdul Somad Lc MA mengajak masyarakat muslim untuk terus meningkatkan silaturahmi dalam majelis agama.

“Dengan silaturahmi kita akan bertemu dengan saudara kita sesama muslim sehingga hubungan semakin erat,” kata Ustaz Somad ketika memberikan tausiah setelah shalat subuh pada Minggu (22/4) pagi di halaman Polres Aceh Barat.

Kehadiran Ustaz Somad disambut Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, Sekda Bukhari, Forkopimda dan Rektor UTU. Ustaz Somad sebelum memberikan tausiah ikut shalat subuh bersama sekitar 4.000 jamaah yang memadati halaman Polres.

Kehadiran Ustaz Somad di pantai barat selatan Aceh diawali dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlanjut ke Aceh Barat.

Namun pada Minggu (22/4) kemarin sekira pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB ustaz tersebut juga mengisi tablig akbar di Alun-Alun Pemkab Nagan Raya di Suka Makmue yang disambut Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dan Forkopimda setempat.

Di Nagan Raya Ustaz Somad menyampaikan harapan kepada umat Islam meningkatkan jalinan silaturahmi serta memperdalam ilmu agama. “Mari kita perbanyak belajar ilmu agama serta membangun silaturahmi sesama muslim,” katanya.

Setelah mengisi kegiatan di Nagan Raya, Ustaz Somad kembali ke Aceh Barat mengisi kuliah umum di kampus Universitas Teuku Umar (UTU) di Alue Penyareng Meulaboh Aceh Barat.

Kedatangan ustaz tersebut sekira pukul 13.00 WIB disambut Rektor UTU Prof Jasman J Ma’ruf MBA. Ini merupakan kedatangan Ustaz Somad yang kedua kalinya ke UTU. Ustaz Somad dalam kuliah umum mengajak mahasiswa meningkatkan dan memperdalam ilmu dan terus belajar sehingga melahirkan generasi yang cerdas serta calon pemimpin di masa depan.

Kehadiran Ustaz Somad di Aceh Barat Minggu kemarin selain menghadiri tausiah, kuliah umum dan tablig akbar juga mengukuhkan organisasi Formusi (Forum Muda untuk Syariat Islam) Aceh. Untuk ketua dijabat Aduwina Pakeh SSos MSc dan Sekretaris Giyanto SKM.

Acara pelantikan berlangsung di sebuah kantor di Aceh Barat. Selain itu Ustaz Somad pada Minggu malam melanjutkan kegiatan tablig akbar di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh Aceh Barat.

Tablig akbar dimulai setelah shalat Isya atau sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Sesuai jadwal dai kondang tersebut kembali melanjutkan kunjungan ke Aceh Jaya menyampaikan tausiah setelah shalat subuh di lapangan di Teunom Aceh Jaya pada Senin (23/4).

Sebelumnya, pada Sabtu (21/4) malam puluhan ribu masyarakat berbondong-bondong datang dan menyaksikan tabligh akbar Ustaz Somad yang dilaksanakan oleh Pemkab Abdya, di Lapangan Bola Kaki Pulau Kayu, Kecamatan Susoh.

Di hadapan puluhan jamaah itu, Abdul Samad mengapresiasi langkah Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH yang memberikan beasiswa untuk 10 orang anak yang mampu menghafal Alquran untuk kuliah ke Mesir.

“Ini patut kita apresiasi, terlebih saat ini Pemkab juga telah mempersiapkan 152 imam masjid,” sebut.(riz/c45/c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved