7 Ribu Peserta Sudah Mendaftar

Sebanyak tujuh ribu peserta sudah mendaftarkan diri untuk ikut kegiatan Fun Bike dan Fun Walk Sabang

7 Ribu Peserta Sudah Mendaftar
SERAMBI/MUHAMMAD NASIR
Ribuan peserta fun bike Sabang, dilepas oleh Wali Kota Sabang, Nazaruddin sekitar pukul 08.15 WIB di Lapangan Sabang Fair, Kota Sabang 

* Fun Bike dan Fun Walk Sabang

SABANG - Sebanyak tujuh ribu peserta sudah mendaftarkan diri untuk ikut kegiatan Fun Bike dan Fun Walk Sabang yang akan berlangsung minggu (29/4). Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan Sabang Marine Festival 2018 yang diselenggarakan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dan Khanduri Laot Festival yang digelar Pemerintah Kota Sabang.

Meski jumlah peserta sudah mencapai 7.000 orang, namun pendaftaran masih tetap dibuka hingga 27 April 2018. Di Banda Aceh, peserta dapat mendaftar di Kantor Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Sedangkan di Sabang, peserta dapat mendaftar di tiga lokasi, yaitu Kios Koran Ratna Agency, Jalan Malahayati Kota Bawah Barat. Zikrullah Agency Jalan Sabang Balohan (Bypass), serta di Penginapan Graha Indah Sindoro, Jalan Ahmad Yani, Kota Atas.

Kasi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Nurlaila Hamjah, kepada Serambi, Senin (23/4) mengatakan, fun bike dan fun walk itu guna memeriahkan even Sabang Marine Festival di Sabang, yang akan mendatangkan kapal Yacht dari berbagai negara.

Dengan fun bike dan fun walk itu juga untuk menarik antusias warga Sabang, guna berpartisipasi dalam even tersebut. Apalagi penyelenggaraan even itu guna menarik wisatawan berkunjung ke Sabang dan memberikan dampak kepada masyarakatnya.

Nurlaila mengatakan, untuk menyukseskan semua acara yang digelar di Sabang itu, maka dilakukan promosi bersama Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Sabang dan BPKS. Dalam even itu nanti, para wisatawan juga akan dibawa city tour ke Banda Aceh, untuk diperkenalkan destinasi wisata unggulan dan potensi Aceh secara umum.

“Kita harapkan Sabang sebagai salah satu tujuan wisata yacter di Indonesia dan dunia, terus berkembang dan semakin menjadi daya tarik bagi pecinta wisata bahari,” ujar Nurlaila, kemarin.

Sejumlah hadiah yang disediakan berupa sepeda motor, dispenser, rice box, televisi, kompor gas, handphone, blender, kulkas, kipas angin, hingga sepeda gunung.

Kegiatan fun bike dan fun walk itu dilaksanakan berkat kerjasama oleh Pemerintah Aceh, BPKS Sabang, Pemko Sabang, dan Serambi Indonesia. Kegiatan itu ikut didukung oleh Bank Aceh Syariah Sabang dan The Light Of Aceh.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved