Abi Nas Jeunieb Bakar Semangat Pendukung Muhibbuddin-Yusuf Ibrahim

TEUNGKU Nasruddin yang akrab disapa Abi Nas Jeunieb, Senin (23/4) tampil berapi-api menyampaikan orasinya

Abi Nas Jeunieb Bakar Semangat Pendukung Muhibbuddin-Yusuf Ibrahim
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya dengan nomor urut 3, Tgk Muhibbuddin dan HM Yusuf (kiri) mengukuhkan Tim Pemenangan yang dipimpin Toke Syhi, di posko tim pemenangan, Senin (23/4). 

* Toke Syhi, Ketua Tim Pemenangan

TEUNGKU Nasruddin yang akrab disapa Abi Nas Jeunieb, Senin (23/4) tampil berapi-api menyampaikan orasinya di hadapan ribuan massa pendukung pasangan calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018- 2023, dengan nomor urut 3, Tgk Muhibbuddin M Husen-HM Yusuf Ibrahim, di Meureudu.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan peusijuek sekaligus pengukuhan Tim Pemenangan paslon tersebut pada Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Selain Abi Nas, orasi politik juga disampaikan H Sibral Malasyi di depan 3000-an massa yang hadir. Rangkaian kegiatan diawali dengan peusijeuk paslon oleh dua pimpinan pondok pesantren ternama di Kabupaten Bireuen dan Pidie Jaya. Yaitu, Syeikh H Hasanoel Bashry (Abu Mudi Samalanga) serta Tgk H Usman Ali (Abu Kuta Krueng), ulama kharismatik yang juga pimpinan Dayah Darul Munawwarah-Ulee Gle, Bandardua.

Selain itu juga diisi dengan penyantunan 50 anak yatim dari daerah setempat. Sementara pengukuhan Tim Pemenangan dilakukan Tgk H Muhibbuddin M Husen (Cabup) bersama HM Yusuf Ibrahim (Cawabup). Tim Pemenangan tingkat Kabupaten ini terdiri dari Dewan Pengurus, dengan Ketua Umum: H Sibral Malasyi, Wakil Ketua Umum: Tgk Rusydi Muhammad, Koordinator: Sunardi Rusli. Sedangkankan di jajaran Dewan Pelaksana, Ketua Harian dipimpin oleh Teuku Akhbaruddin SH, Wakil Ketua I dan II masing-masing: Tgk M Jafar M Aji dan H Ridwan. Sekretaris: Tgk Khairil Anwar, Sekretaris I dan II: Tgk Ikhwani Daudsyah dan Ahmad Murhaban. Bendahara/Wakil: H Husaini Bakri/ Tgk Syahrul Fuadi.

Sedangkan di barisan Penasehat, diisi sejumlah ulama dari Kabupaten Bireuen, Aceh Besar, dan Pidie Jaya. Mereka adalah, Syeikh Hasanoel Bashry AG (Abu Mudi Samalanga-Bireuen), Tgk H Usman Ali (Abu Kuta Krueng), Tgk H Abdullah Ibrahim (Abu Tanjong Bungong), Tgk HM Yusuf Abd Wahab (Ayah Sop) Jeunib-Bireuen, Tgk H Nasruddin Jeunieb (Abi Nas). Disusul Tgk Ahmad Tajuddin (Abi Lampisang) Aceh Besar, Tgk H Muniruddin M Diah (Waled Kiran), Tgk H Anwar Usman (Abiya Kuta Krueng) serta Tgk H Tarmizi Judon atau lebih akrab disapa Abati Kuta Krueng.Tgk Muhibbuddin M Husen/ HM Yusuf Ibrahim mengajak anggota tim, mulai tingkat kabupaten hingga gampong untuk bekerja keras memenangkan paslon ini pada pilkada mendatang.

Ajakan itu pun kemudian disambut yel-yel oleh massa yang memadati arena. H Sibral Malasyi, dalam orasi politiknya mengatakan, jika pada Pilkada sebelumnya ia berpihak pada paslon lain yang juga ikut pada pilkada mendatang, maka kali ini hati nuraninya terpanggil untuk membantu Tgk Muhib-Yusuf Ibrahim.H Sibral yang akrab disapa Toke Syhi, mengatakan, awalnya ia berencana untuk maju sebagai calon bupati. Tapi belakangan ia memilih mundur saatmengetahui Tgk Muhibbuddin HM Yusuf Ibrahim ikut mencalonkan diri. Sosok pasangan ini, lanjut Toke Syhi, sangat cocok memimpin Pidie Jaya ke depan. Apalagi, dari segi penguasaan ilmu agama, terutama Tgk Muhib, ergolong lumayan kendati tak mau disebut lebih.

“Inilah yang membuat saya terpanggiluntuk memberi dukungan penuh kepada mereka. Dan saya ini bukan pahlawan kesiangan,” tandas H Sibral, sembari mengajak massa untuk mencoblos nomor urut 3 pada pilkada mendatang. Tak pelak, ajakan itu juga disambut gemuruh oleh ribuan massa.

Dari segi penampilan, pasangan ini menunjukkankesederhanaaan dan berperilaku lemah lembut. Tentu mayoritas warga sangat pendukung jika keduanya memegang tampukpimpinan di kabupaten ini, untuk menjadikan Pidie Jaya menjadi Negeri Bersyariat. Sementara, Abi Nas Jeunieb, pimpinan salah satu dayah di Jeunieb itu, dengan lantang mengajak massa untuk memilih pemimpin seperti Tgk Muhib-HM Yusuf. “Saya kenal betul dengan Tgk Muhib, karena memang kami satu dayah saat menimba ilmu agama di dayah Mudi Samalanga.

Karenanya, pilihlah pemimpin yang lebih tahu tentang ilmu agama, niscaya kehidupan akan lebih baik terutama sekali menuju hari akhir nanti. Sebaliknya, jika negeri ini dipimpinoleh orang yang dangkal ilmu agamanya, apalagi hanya semata- mata peduli duniawi saja, maka sama sekali tak ada arti hidup.

Karena jelas, agama adalah pondasi kehidupan,” kata Abi Nas. Diakhir orasinya, Abi Nasberpesan kepada massa agar jangan sampai menyesal jika tak memilih pemimpin dari kalangan orang yang lebih tahu bidang agama. “Tgk Muhib-HM Yusuf ini sudah cocok,” kata Abi Nas. Amatan di lapangan, meski di tengah cuaca panas, massa tidak beranjak hingga acara usai. Beberapa ibu rumah tangga yang ditanyai, mengaku datang ke acara ini karena terpanggil hati nurani untuk mendukung calon pemimpin baru Kabupaten Pidie Jaya. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved