All New Ertiga Sudah Bisa Dipesan

Setelah diluncurkan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang Indonesia International Motor Show

All New Ertiga Sudah Bisa Dipesan

BANDA ACEH - Setelah diluncurkan oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, Kamis (19/4), mulai kemarin, Senin (23/4) mobil terbaru jenis Suzuki All New Ertiga 2018 sudah bisa dipesan melalui diler resmi Suzuki di Aceh, yakni PT Armada Banda Jaya, Banda Aceh, Bireuen, Lhokseumawe, dan Meulaboh.

Branch Manager PT Armada Banda Jaya, Banda Aceh, Rahmattuddin mengatakan untuk pemesanan mulai kemarin, maka mobil terbaru tipe GL dan GX jenis matic dan manual itu akan diperoleh sebelum Idul Fitri 1439 Hijriah pertengahan Juni 2018, sehingga mobil baru tersebut bisa digunakan untuk Lebaran nanti. “Bahkan untuk pemesan pertama akan kita serahkan pada peluncuran mobil jenis ini di Banda Aceh yang kita rencanakan akhir Mei atau awal Juni 2018,” kata Rahmatuddin kepada Serambi kemarin.

Karena itu, Rahmattuddin mengharapkan warga Aceh untuk memanfaatkan masa pemesanan saat ini, apalagi ketika peluncuran di Banda Aceh nanti, pihaknya akan memberikan hadiah doorprize kepada pemesan beruntung berupa televisi, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain. “Biaya pemesanan hanya Rp 10 juta baik untuk pembelian secara cas maupun kredit,” ujar Rahmatuddin yang belum sebulan menjabat Branch Manager PT Armada Jaya, Banda Aceh.

Sedangkan harga untuk Aceh, kata RahmatTuddin belum ada angka pasti atau masih tentativ karena belum peluncuran di Aceh, namun diperkirakan Rp 236 juta-Rp 241 juta untuk jenis GL manual dan GL matic Rp 250 juta-Rp 255 juta. Sedangkan untuk jenis GX manual Rp 249 juta-254 juta dan GX matic Rp 262 juta-Rp 267 juta.

Seperti diketahui harga mobil baru di Aceh saat ini tentu lebih murah dibanding di diler Medan karena Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kendaraan baru di Aceh saat ini sudah turun dari sebelumnya 13 persen menjadi sembilan persen atau lebih murah dibanding di Sumut.

Rahmattuddin menjelaskan di antara kelebihan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang terbaru ini dibanding New Ertiga 2018 adalah lebih panjang, lebar, dan tinggi, ditambah desain interior dan exterior yang lebih canggih, sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman. “Panjangnya 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm,” sebut Rahmattuddin.

Adapun kekuatan mesin All New Ertiga, Rahmattuddin menyebutkan 1.500 cc atau lebih tinggi dibanding sebelumnya 1.400 cc, sehingga mobil terbaru ini lebih bertenaga, namun tetap lebih irit bahan bakar minyak (BBM) berstandarisasi euro4 satu liter/18 kilometer. (sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help