KIP Aceh Timur Kenalkan Parpol Peserta Pemilu

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Sabtu (21/4), menggelar pagelaran seni budaya

KIP Aceh Timur Kenalkan Parpol Peserta Pemilu

IDI-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, Sabtu (21/4), menggelar pagelaran seni budaya dalam rangka memperkenalkan partai politik peserta pemilu di Lapangan Puspemkab Aceh Timur. Kegiatan ini juga sekaligus membangun kesadaran pemilih untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2019.

Adapun seni budaya yang tampil dalam pertunjukan tersebut yaitu seni top daboh, seudati, tari saman gayo, rabbana, rapai, dan kegiatan seni lainnya. Selain dihadiri masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan lembaga pemerintahan dan unsur tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa ada sekitar 20 partai politik sebagai peserta pemilu di tahun 2019. Selain itu, untuk menginformasikan bahwa 17 April 2019 merupakan hari pencoblosan serentak secara nasional,” ungkap Ketua KIP Aceh Timur, Iskandar A Gani.

Tujuan lain pagelaran seni ini, jelas Iskandar, juga untuk membangun kesadaran masyarakat sebagai pemilih berdaulat dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Berdasarkan pasa 1 Ayat 2 Undang-Undang Dasar 1945, jelasnya, ditegaskan bahwa kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar. Pasal tersebut menuntut adanya pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali sebagaimana diatur dalam pasal 22E. (c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved