Bersorak sebelum Penghitungan Selesai

DALAM penghitungan suara, Aceh-Sumut mendapat nomor urut tiga, Kalsel nomor satu

Bersorak sebelum Penghitungan Selesai
GUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf menyampaikan paparan bidding PON di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (24/4). 

DALAM penghitungan suara, Aceh-Sumut mendapat nomor urut tiga, Kalsel nomor satu, dan Bali-NTB nomor dua. Satu per satu kertas suara dihitung di hadapan saksi. Hasilnya, Aceh-Sumut ke luar sebagai pemenang dengan mengantongi dukungan 24 KONI Provinsi.

Sorak gembira mulai terlihat dari Pengurus KONI Aceh-Sumut ketika raihan suara telah melebihi angka 10. Ketika surat suara telah mencapai 18, baik Ketua Umum KONI Aceh dan Sumut ramai-ramai didatangi pimpinan KONI provinsi lain untuk memberikan ucapan selamat. Padahal, penghitungan suara masih berlangsung.

Luapan kegembiraan semakin pecah setelah semua surat suara dihitung. Ketum KONI Sumut, Jhon Ismady Lubis langsung sembab, ia tak kuasa menahan air mata harunya. Sementara Ketum KONI Aceh, H Muzakir Manaf terlihat bahagia. “Alhamdulillah, kita mendapat 88 persen dukungan dari 34 provinsi. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh provinsi yang mengikuti bidding. Mudah-mudahan PON 2024 akan menjadi yang terbaik dalam sejarah pelaksanaan PON,” kata Mualem.

Sekum KONI Aceh, M Nasir MPA menyampaikan terima kasih kepada KONI provinsi yang telah memberikan kepercayaan kepada Aceh-Sumut pada bidding kali ini. “Ini adalah hari yang bersejarah bagi Aceh dan Sumut,” kata Nasir.

Dia menyebutkan, hasil yang telah diraih oleh Aceh-Sumut merupakan perjuangan panjang selama tiga tahun terakhir. Khususnya Aceh, kata M Nasir, sukses kali ini merupakan perjuangan kedua, di mana pada bidding sebelumnya Aceh juga mencalonkan diri, namun gagal meraih kepercayaan.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved