Aulia Fadly Pimpin OJK Aceh

Aulia Fadly resmi dilantik menjadi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh menggantikan Achmad Wijaya Putra

Aulia Fadly Pimpin OJK Aceh

BANDA ACEH - Aulia Fadly resmi dilantik menjadi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh menggantikan Achmad Wijaya Putra yang dipindahtugaskan ke Departemen Perbankan Syariah OJK Pusat. Pelantikan dan sertijab sejumlah pejabat OJK tersebut berlangsung di Kantor OJK, Kompleks Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (24/4).

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam sambutannya saat pelantikan menyampaikan pergantian sejumlah pejabat di kantor pusat maupun di kantor regional dan daerah sebagai upaya untuk terus meningkatkan integritas, loyalitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai otoritas di sektor jasa keuangan.

“Pelantikan ini menjadi tonggak bagi saudara-saudara untuk lebih berkiprah dan berkarya nyata dalam mewujudkan OJK yang kredibel di mata stakeholders,” katanya.

Menurutnya, pergantian unsur pimpinan merupakan bagian dari proses optimalisasi, pengembangan dan penyegaran sumber daya manusia OJK sebagai upaya membangun OJK menjadi lembaga yang dapat menjawab berbagai harapan dan tuntutan stakeholders terhadap keberadaan OJK.

“OJK sebagai otoritas sektor jasa keuangan harus mampu merespon dinamika perubahan yang terjadi serta menjawab harapan Pemerintah, dan masyarakat agar OJK berperan lebih efektif dalam menjaga stabilitas sistem keuangan. Selain itu juga mendorong peran industri jasa keuangan melalui program penyaluran kredit ke sektor produktif,” ujarnya.

Menurut Wimboh, OJK tidak hanya dituntut untuk menjaga kesehatan industri jasa keuangan dan stabilitas sistem keuangan saja, namun juga dituntut untuk dapat berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi secara lebih optimal dan lebih berkualitas melalui program-program OJK yang efektif.

“OJK di daerah juga perlu mengoptimalkan peran Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), membantu pendampingan Bank Wakaf Mikro dan meningkatkan peran BUMDES/BUMADES,” katanya. (una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help