Bank Aceh Cabang Jantho Sosialisasi Pembiayaan Jelang Pensiun

PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Aceh Besar bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) menggelar sosialisasi

Bank Aceh Cabang Jantho Sosialisasi Pembiayaan Jelang Pensiun
PEMIMPIN Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned (kiri), menyerahkan cenderamata kepada Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh, Heri Sukmara, pada sosialisasi hak dan kewajiban PNS menghadapi masa prapensiun dan pensiun di Kantor LAN Aceh, Rabu (25/4). 

BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Aceh Besar bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) menggelar sosialisasi hak dan kewajiban PNS menghadapi masa prapensiun dan pensiun. Acara itu berlangsung di Ballroom Gedung Pusat Kajian, Pendidikan, dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) IV Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh, kawasan Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (25/4).

Sosialisasi yang dibuka Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned, tersebut menghadirkan Ian Fahmi (Kasi Pembiayaan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho) dan staf PT Taspen Cabang Banda Aceh sebagai narasumber. Acara yang diikuti 75 PNS itu turut dihadiri Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Banda Aceh, Heri Sukmara.

Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Gunawan Djuned kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, dalam acara itu pihaknya menyosialisasikan tentang pemberian tambahan pembiayaan oleh Bank Aceh kepada PNS menjelang masa pensiun. “Tambahan yang kita berikan dari segi platform pembiayaan dan jangka waktunya sampai 15 tahun,” ungkap Gunawan.

Tambahan pembiayaan itu, menurutnya, diharapkan dapat digunakan PNS untuk modal usaha. Sehingga saat pensiun nanti, lanjut Gunawan, mereka akan memiliki penghasilan tetap dari usaha mandirinya di samping gaji rutin. “Tapi, kami juga tak melarang bila pembiayaan tersebut digunakan untuk konsumtif. Itu terserah PNS yang bersangkutan,” ungkap Gunawan.

Dikatakan, PNS yang memanfaatkan pembiayaan dimaksud akan dijamin oleh asuransi sampai usia 75 tahun. “Pembiayaan ini sudah bisa dimanfaatkan PNS yang masa pensiunnya tinggal lima tahun lagi,” timpal Gunawan.

Pada kesempatan itu, kata Gunawan, pihaknya juga menyosialisasikan program pembiayaan ‘Paket Ramadhan Tahun 2018’ untuk nasabah baru dan take over dari bank lain. Menurutnya, program ini hanya diperuntukkan bagi PNS di seluruh Aceh. Dikatakan, program yang dilaksanakan oleh semua cabang Bank Aceh Syariah ini berlaku mulai 16 April sampai 14 Juni 2018. Tujuan utama dari Program Paket Ramadhan, sambungnya, adalah untuk membantu nasabah (PNS) memenuhi kebutuhan rumah, kendaraan, dan konsumtif lainnya.

“Selain jangka waktunya hingga 15 tahun, paket Ramadhan ini juga banyak kemudahan untuk nasabah seperti marjinnya flat atau tetap,” jelasnya. Gunawan menambahkan, program paket ramadhan tak berlaku top-up serta khusus untuk pembiayaan baru/take over dan fasilitas tambahan/multirekening.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved