Kapolresta Banda Aceh Sambangi Panti Asuhan Tertua di Aceh

"Saya kemari tidak ada dalam rangka sesuatu. Memang niat saya dari pertama menjadi Kapolresta Banda Aceh,

Kapolresta Banda Aceh Sambangi Panti Asuhan Tertua di Aceh
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, bersama sejumlah pejabat Polresta menyambangi Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui, di Jalan ST Johansyah (dulu Jalan Seulawah), Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (26/4). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, bersama sejumlah pejabat Polresta menyambangi Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui, di Jalan ST Johansyah (dulu Jalan Seulawah), Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (26/4/2018).

Kehadiran Kapolresta yang bermaksud menyantuni anak yatim yang tinggal di sana itu, disambut Keuchik Seutui T Amiruddin dan ketua pemuda desa setempat Edy serta pengasuh Hj Murni.

Kapolresta, mengungkapkan kunjungannya ke Panti Asuhan Penyantun Islam Seutui yang telah berdiri sekitar tahun 1953 silam itu dan termasuk satu di antaranya panti asuhan tertua di Aceh tersebut telah terbesir lama.

Baca: Kapolresta Tegaskan tak Lepas Pelaku Prostitusi

Sebelum menemui puluhan anak-anak yatim, Kapolresta Banda Aceh ini sempat melihat-lihat bangunan kontruksi kayu yang menopang seluruh bagian panti asuhan itu, sudah sangat tua dan lapuk.

"Saya kemari tidak ada dalam rangka sesuatu. Memang niat saya dari pertama menjadi Kapolresta Banda Aceh, sekitar 3 bulan lalu dan begitu mengetahui ada panti asuhan ini niat saya ingin sekali menyambangi tempat ini. Alhamdulillah hari ini keinginan saya itu terwujud," kata AKBP Trisno kepada Serambinews.com.

Baca: Putra Banda Aceh Jabat Kapolresta Yogyakarta, Ini Kesan Saat Bertugas di Kutaraja

AKBP Trisno berprinsip kalau ada punya kelebihan, apa ada salahnya berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim di panti asuhan penyantun Islam.

"Mereka membutuhkan perhatian kita semua. Harapan kami, anak-anak kita ini ke depan menjadi anak-anak yang mampu diandalkan dan berguna bagi nusa dan bangsa serta agama," pungkas AKBP Trisno.

Hadir Kabag Ops Kompol Dedy Darwinsyah, Kasat Binmas Kompol Faizal, Kasat Sabhara AKP Yusuf Hariadi dan Kapolsek Baiturrahman AKP Ferdi Dakio SIK serta sejumlah personel Polresta dan Polsek. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved