Aceh United-Persiraja Kalah

Duo tim Tanah Rencong, Aceh United Football Club (AUFC) dan Persiraja Banda Aceh gagal meraih angka

Aceh United-Persiraja Kalah
KAPTEN Aceh United, Ferry Komul dan Muhammad Taufik Aqshar berlatih saat uji lapangan di Stadion Utama Kebon Dalem, Kendal, Jawa Tengah 

BANDA ACEH - Duo tim Tanah Rencong, Aceh United Football Club (AUFC) dan Persiraja Banda Aceh gagal meraih angka pada lanjutan Liga 2 musim 2018, sore kemarin. Aceh United kalah 0-3 dari tuan rumah Persik Kendal di Stadion Utama Kebon Dalem, Kendal, Jawa Tengah. Sementara Persiraja gagal mewujudkan targetnya untuk meraih poin penuh setelah menyerah 1-2 dari Persibat Batang, di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jawa Tengah.

Dengan kekalahan tersebut, Persiraja dan Aceh United yang masing-masing baru memperoleh satu poin berkat hasil imbang pada laga pertama Selasa (24/4), kini berada di urutan 8 dan 9 klasemen sementara. Sementara bagi Persik dan Persibat, kemenangan kemarin melambungkan mereka ke papan atas.

Dalam duel kemarin, permainan menyerang langsung diperagakan skuad Bahurekso--julukan Persik--pada menit awal babak pertama. Gol cepat Achmad Ardiansyah melalui serangan balik pada menit ke-8 mengantarkan tuan rumah memimpin 1-0.

Tak lama berselang, Persik kembali menekan pertahan Laskar Iskandar--julukan Aceh United. Pada menit 22, Achmad Ardiansyah kembali menjebol gawang Aceh United yang dikawal Rully Desrian. Gol itu berawal dari umpan silang Risman Maidullah yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Ardiansyah. Skor 2-0 untuk Persik bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Aceh United berusaha memperkecil kekalahan. Karena itu, sebagian besar pemain Aceh United terus berada di pertahanan Persik. Serangan demi serangan dibangun Syakir Sulaiman bersama Ferry Komul, Yongky Aribowo, dan Arianto. Tapi, tetap saja gagal menjadi gol.

Pada menit 59, Zikri Akbar coba melakukan tendangan langsung ke arah gawang Persik. Namun, sepakannya berhasil dimentahkan pemain belakang lawan. Sehingga gol balasan yang dinanti AUFC tak kunjung tercipta.

Karena keasyikan menyerang, gawang Aceh United malah bobol lagi. Lagi-lagi serangan balik pada menit 61 memperbesar kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 setelah sepakan pemain tengah mereka, Firdaus, tak dapat diblok Rully.

Sementara dari Stadion Moh Sarengat, Batang, Jawa Tengah, Persiraja menyerah di tangan tuan rumah Persibat Batang, 1-2. Padahal, kesempatan menang telah diraih Lantak Laju dalam laga pekan ke-2 ini. Di menit kedelapan, Vivi Asrizal menjebol gawang lawan. Tapi kemenangan yang direbut anak-anak tim Lantak Laju dibalas striker veteran Persibat Batang, Ugiex Sugiyanto pada menit 16 lewat tendangan penalti.

Tendangan penalti itu diberikan wasit M Hidayat dari Jawa Timur usai terjadi pelanggaran keras oleh pemain Persiraja di kotak terlarang. Ugiex Sugiyanto yang diberikan tugas eksekusi sukses menjalankan dengan baik sebagai eksekutor Persibat sehingga skor berubah 1-1 sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Persiraja juga banyak peluang gol, tapi terbuang begitu saja. Bahkan, kesempatan untuk memetik poin gagal setelah pada menit 53, gawang Persiraja yang dijaga Rahmanuddin kembali jebol. Sepakan tajam striker tuan rumah, Agung Supriyanto itu menambah kemenangan Laskar Banteng Alas Roban ini.

Di ujung laga, tim Laskar Lantak Laju kembali menyerang, tapi kiper Persibat Batang, Eko Harno dengan sigap mengamankan gawangnya. Hingga akhir pertandingan Persibat Batang mempertahankan keunggulannya dengan marka 2-1.(jal/min/tribunjateng/dap)

susunan pemain
PERSIK KENDAL - Herlian Laksono, Dendi Sembiring, M Alaik Sobrina, Risman Maidullah, Wahyu Prasetyo, Budiawan, Fandi Ahmad, Firdaus Janwar Amrianto, Achmad Ardiansyah, Andri Ariyanto, Andrid Wibawa

ACEH UNITED - Rully Desrian, Ikhwani Hasanuddin/Mursal Zulfikar, Seftia Hadi, Syahrizal, Zikri Akbar, Feryy Komul, Hendra Sandi Gunawan, Riza Fandi/Hasan Basri Lohy, Syakir Sulaiman, Arianto, Yongki Aribowo/Achsanur Rizal

susunan pemain
PERSIBAT BATANG - Eko Harno, Budi, Deni Kus, Vinsens, Yogie, Sukron, Rizky, Busari, Ugiex Sugiyanto, Muh Solikin, Agung Supriyanto

PERSIRAJA - Rahmanuddin, Rafsanjani, Asep Budi Santoso, Agus Suhendra, Luis Irsandi, Faumi Syahreza, Victor Pae, Fiwi Dwipan, Defri Riski, Hapidin

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved