Hari Buruh Internasional

Ada Poster Susi Berpakaian Wonder Woman dan Dilan saat Aksi Buruh

Ada enam desain poster yang dibuat oleh KIARA. Masing-masih poster memuat kata-kata yang unik serta kreatif dan gambar kekinian

Ada Poster Susi Berpakaian Wonder Woman dan Dilan saat Aksi Buruh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai elemen, seperti buruh pabrik, guru, honorer, dosen, perawat, bidan dan perikanan dan lainnya turun ke jalan untuk melakukan aksi Mayday dalam rangka Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018).

Di tengah terik matahari, sekira 150.000 buruh itu terlihat bersemangat meneriakan tuntutannya, menggunakan berbagai cara. Mulai dari orasi, nyanyian, spanduk hingga poster.

Di tengah suasana ramai aksi Mayday, ada poster yang mencuri perhatian.

Koalisi Rakyat Perikanan untuk Perikanan (KIARA) memajang berbagai poster yang menyuarakan keadilan untuk pekerja perikanan dengan desain kekinian,

"Kami ingin menyampaikan pesan dengan kontekstual kekinian," kata Koordinator Lapangan Kiara, Wirdan Fauzi kepada Tribunnews.com, di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).

Baca: Polres Bireuen Gelar Razia, Ini Sasaran yang Dituju

Baca: Massa Kaus #2019GantiPresiden Intimidasi Wanita dan Anak di CFD Jakarta, Begini Komentar Mahfud MD

Ada enam desain poster yang dibuat oleh KIARA. Masing-masih poster memuat kata-kata yang unik serta kreatif dan gambar kekinian, seperti Dylan, Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengenakan kostum wonder woman, Spongebob, Jokowi berbagi sepeda, dan lainnya.

Wirdan menyampaikan beberapa pesan yang ingin disampaikan para buruh perikanan lewat posternya.

"Pak Jokowi sering beri sepeda ke anak SD kita gambarkan mereja anak-anak buruh perikanan. Jadi anak-anak SD minta tidak hanya sepeda, tapu bapak ibu saya yg di sektor perikanan dilindungi juga," ungkap Wirdan.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved