Ogek Anas Akan Tiru Pemimpin Turki

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam nomor urut 4, Anasri-Ustaz Sabaruddin

Ogek Anas Akan Tiru Pemimpin Turki
PASANGAN calon wali kota/wakil wali kota Subulussalam nomor urut 4 Anasri/Ustaz Sabaruddin alias Ogek Anas/Ustaz Sabar berorasi pada kampanye terbuka di Lapangan Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Senin (30/4). 

* Kampanye Terbuka Pilkada Subulussalam

SUBULUSSALAM - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Subulussalam nomor urut 4, Anasri-Ustaz Sabaruddin alias Ogek Anas-Ustaz Sabar, Senin (30/4), menggelar kampanye terbuka di Lapangan Pegayo. Pasangan ini diusung PBB, Gerindra, PDA, PPP, dan PKS.

Ini merupakan kampanye terbuka perdana di Pilkada Subulussalam. Sebagian besar kegiatan diisi dengan lantunan ayat suci Alquran, shalawat badar, serta doa dan zikir. Massa juga terlihat penuh menyesaki lapangan Pegayo sambil meneriakkan yel-yel ‘Subulussalam OA, menangkan Nomor 4 untuk perubahan Subulussalam’.

Anasri alias Ogek Anas dalam orasi politiknya menyampaikan sejumlah janji kampanye, di antaranya akan bersikap jujurdan akan tampil sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga berkomitmen memerangi kemiskinan dan pengangguran.

Ogek Anas juga berjanji untuk mengevaluasi sejumlah lahan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit, serta siap menandatangani pakta integritas ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Intinya, kami akan mengarahkan masyarakat dalam kebajikan, untuk shalat, saling memberi dan berbagi rezeki, serta bersyukur, seperti yang dilakukan pemimpin Turki dalam membangkitkan keterpurukan rakyatnya,” ujar Ogek Anas dan Ustaz Sabar.

Massa pun kian bersemangat, teriakan yel-yel terdengar riuh membahana yang diselingi pekikan Allahu Akbar. Meski cuaca tak menentu, dari sebelumnya panas terik berubah menjadi hujan, tetapi massa tetap tak bergeser dari tempatnya.

Selain Ogek Anas, sejumlah tokoh politik nasional hingga penyandang disabilitas juga tampil menjadi juru kampanye (jurkam) dari pasangan yang disingkat OA ini.

Arifin, seorang penyandang disabilitas, dalam orasinya mengatakan, ia berada di panggung mewakili penyandang disabilitas lainnya, menyatakan dukungan kepada Ogek Anas-Ustaz Sabar. “Kami mendukung Ogek Anas-Ustaz Sabar karena dalam visi misinya mencamtumkan program membantu penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Jurkam lain yang juga dihadirkan antara lain, Ketua Tim Pemenangan H Ansari Idrus Sambo, T Amri M Ali, Muhammad Nasir Jamil, serta Hasbi BM, selaku aktivis. Mereka menyampaikan orasi politik mengajak masyarakat memilih Ogek Anas-Ustaz Sabaruddin.

“Apalagi yang kita cari di dunia ini. Hingar bingar dan gemerlap dunia dan sehebat apapun program dan pembangunan, tak ada artinya jika tidak dilandasi keimanan dan ketaqwaan. Maka yang paling tepat di sini mendukung dan memenangkan Ogek Anas-Ustaz Sabar, karena mereka kolaborasi birokrasi dengan ulama,” papar para jurkam.(lid)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved