Tinjau Realisasi Investasi di Aceh Timur, Pemerintah Aceh Minta Perbankan Beri Dukungan Dana

Jangan lagi terpengaruh dengan isu-isu bahwa Aceh tidak aman, kondisi keamanan Aceh saat ini sudah sangat kondusif,” ungkap Iskandar.

Tinjau Realisasi Investasi di Aceh Timur, Pemerintah Aceh Minta Perbankan Beri Dukungan Dana
IST
Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Ir Iskandar MSc, saat meninjau pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) di Kecamatan Julok, Aceh Timur, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh, Ir Iskandar MSc, didampingi Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Ir Joni, dan Kabid Perizinan, Marzuki SH, Kamis (3/5/2018) memantau realisasi investasi di Aceh Timur.

Mereka meninjau pembangunan konstruksi pabrik kelapa sawit (PKS) milik PT Teupin Lada, di Gampong Blang Gleun, Kecamatan Julok, dan lokasi pembangunan PKS milik PT Bugak Palma Sejahtera di Kecamatan Indra Makmu, serta Galian C di Aceh Timur.

Iskandar kepada Serambinews.com, Kamis (3/5/2018) mengatakan, tujuan tinjauan itu untuk memastikan impelementasi investasi terhadap para investor yang sudah mendapatkan izin.

Karena, sejak Juli 2017 sampai Maret 2018, DPMPTSP sudah mengeluarkan 2.118 perizinan kepada investor di bidang non sumber daya alam dengan jumlah tenaga kerja yang tertampung sebanyak 7.309 orang.

Sedangkan perizinan kepada investor di bidang sumber daya alam yang telah dikeluarkan sebanyak 1.131 perizinan dengan jumlah tenaga kerja yang tertampung sebanyak 12.117 orang.

(Baca: Irwandi Yusuf Terima Dubes Qatar, Tawarkan Investasi di Pelabuhan Sabang)

(Baca: Peluang Investasi Untuk Kalangan Milenial Zaman Now)

(Baca: Anggota DPRA Sebut Uqubat Cambuk bukan Penghambat Investasi, tapi Empat Hal Ini Masalahnya)

“Jadi hasil pantauan kita di lapangan bahwa implementasi investasi di Aceh itu saat ini tumbuh cepat, ini bertentangan dengan isu yang beredar bahwa Aceh tidak ada investasi adalah tidak benar,” kata Iskandar.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help