Data Penduduk Disabilitas, Disdukcapil Surati Keuchik

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe telah menyurati seluruh keuchik

Data Penduduk Disabilitas, Disdukcapil Surati Keuchik
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa menerima lukisan yang diserahkan oleh salah seorang penderita disabilitas di sela-sela acara penyerahan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Gedung Olah Seni (GOS), Kota Takengon, Sabtu (14/1). SERAMBI/MAHYADI 

LHOKSEUMAWE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe telah menyurati seluruh keuchik agar mendata warganya yang disabilitas ataupun yang sakit menahun, tapi belum melakukan perekaman KTP elektronik (e-KTP). Karena, dalam waktu dekat ini, petugas Disdukcapil akan mendatangi rumah masyarakat yang terdata tersebut untuk dilakukan perekaman e-KTP.

Plt Kadisdukcapil Kota Lhokseumawe, Taufik SSos MSP, Jumat (4/5), menjelaskan, e-KTP merupakan administrasi bagi pemilih untuk menggunakan hak suara pada Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang. Didasari hal tersebut, ucap Taufik, maka pihak Disdukcapil mengimbau masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP agar bisa segera melakukannya apalagi saat ini blangko tersedia.

“Khusus bagi warga disabilitas atau sudah sakit menahun dan sampai saat ini belum melakukan perekaman, kami akan memberikan pelayanan prioritas. Dimana petugas akan turun langsung ke rumah masyarakat tersebut untuk melakukan perekaman,” jelasnya. “Jadi, untuk mendata penduduk disabilitas atau sudah sakit menahun itu, kami sekitar satu pekan lalu sudah menyurati seluruh keuchik,” imbuh dia.

Taufik mengharapkan, data warga disabilitas dan sakit menahun setiap gampong tersebut sudah diserahkan ke Disdukcapil paling telat pada 9 Mei 2018. Sebab, setelah itu petugas akan langsung turun ke desa-desa guna melakukan perekaman e-KTP. “Jadi, kita harapkan dukungan dari seluruh keuchik agar bisa memberi data tepat waktu,” demikian Taufik.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved