Produk Kreatif Dipamer di Taman Sari

Sebanyak 49 stan memamer beragam produk kreatif masyarakat, seperti kerajinan, desain, kuliner

Produk Kreatif Dipamer  di Taman Sari
SERAMBI/ NURUL HAYATI
Gedung Bustanussalatin di Taman Sari Banda Aceh, Selasa (24/1). (SERAMBI/ NURUL HAYATI) 

BANDA ACEH - Sebanyak 49 stan memamer beragam produk kreatif masyarakat, seperti kerajinan, desain, kuliner, dan produk budaya di Taman Sari, Banda Aceh, sejak kemarin, hari ini, hingga besok, Minggu (6/5). Tadi malam, pekan kreatif dalam rangka HUT ke-813 Banda Aceh dibuka Wali Kota, Aminullah Usman.

“Kita akan terus bersama memajukan sektor wisata, Banda Aceh harus banyak dikunjungi wisatawan. Inilah yang bisa membantu hasil kerajinan laku keras,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya.

Pembukaan ditandai penabuhan rapai oleh Wali Kota, Ketua DPRK, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kajari, Perwakilan Dandim, dan Sekda. Acara dimeriahkan dengan penampilan tarian serta live perfomence Amoeba Band. Usai membuka acara, wali kota bersama rombongan lantas meninjau stan-stan.

Aminullah menyampaikan, ekonomi kreatif banyak menyerap tenaga kerja, sehingga otomatis mengurangi angka kemiskinan. Ia berharap, kepada mereka yang bergerak di bidang ekonomi kreatif untuk aktif mempromosikan produknya menggunakan ekonomi digital dengan memanfaatkan sosial media. Selain juga peningkatan kualitas produk dengan tetap memperhatikan kemasan.

“Persoalan permodalan, kami baru saja ada pertemuan dengan pihak perbankan. Kalau dalam jumlah besar siap membantu KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan ini maksimalnya Rp 350 juta dan yang kecil-kecil (jumlah modalnya) juga bisa di perbankan dan yangn paling kecil di perbankan syariah mikro,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, M Rizha menyebutkan, ada 49 stan yang memamerkan produk kreatifnya. Mulai dari kerajinan, desain, kuliner, dan produk budaya lainnya yang dikemas secara khas. Menurutnya, ekonomi kreatif adalah ujung tombak dalam era globalisasi. (rul)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved