Ratusan Racer Ramaikan Open Grasstrack Bupati Pidie Cup di Sirkuit Tangse

Even tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Fadhlullah TM Daud ST.

Ratusan Racer Ramaikan Open Grasstrack Bupati Pidie Cup di Sirkuit Tangse
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
Ratusan pembalap (racer) dari berbagai kabupaten/kota adu nyali di sirkuit buatan NP Blang Sanggeng, Kecamatan Tangse, Sabtu (5/5/2018). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Ratusan pembalap (racer) dari berbagai kabupaten/kota adu nyali di Sirkuit Buatan NP Blang Sanggeng, Kecamatan Tangse, Sabtu (5/5/2018).

Sejumlah racer akan bersaing ketat untuk tampil sebagai pemenang di open grasstrack Bupati Pidie Cup I tahun 2018.

Even tersebut dibuka Wakil Bupati (Wabup) Pidie, Fadhlullah TM Daud ST.

Kecamatan Tangse dipilih sebagai open grasstrack, guna mempromosikan keindahan alam Tangse pada warga luar bahwa, Tangse memiliki panorama alam yang masih asri, yang sejatinya menjadi destinasi bagi wisatawan.

Wabup Pidie, Fadhlullah TM Daud, mengatakan, grasstrack ini hendaknya menjadi motivasi dalam mengorbitkan crosser terbaik di masa mendatang.

Baca: Yasir Juara Motocross

Ia menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan sasaran mampu membawa generasi muda dari balapan liar. Juga penyalahgunaan bahaya narkoba, yang kini sangat meresahkan masyarakat.

Ia menambahkan, grasstrack merupakan olahraga yang sangat menantang plus penuh resiko. Namun, olahraga tersebut justru sangat diminati anak muda dalam menyalurkan bakat mereka.

Untuk itu, kata Wabup Pidie, ia mengharapkan kepada peserta untuk menjaga keselamatan saat bersaing di arena laga.

" Kondisi fisik peserta harus betul-betul optimal dan mampu menguasai medan," sebut Wabup Fadhlullah dalam rilis dikirim Bagian Humas Setdakab Pidie, Sabtu (5/5/2018).

Lanjutnya, kegiatan itu merupakan wadah untuk unjuk kebolehan, sekaligus mengembangkan bakat dan meraih prestasi di sirkuit ini. Dengan demikian, tidak ada lagi melakukan balapan liar.

"Sirkuit baru ini harus dijadikan sebagai arena berlatih. Nantinya akan lahir bibit baru yang beprestasi. Sehingga racer mampu mengharumkan nama Pidie dieven nasional," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help