40 Siswa SMK Aceh Bertarung di Lomba Kompetensi Siswa Nasional di NTB

"Rakyat Aceh berharap, Anda sebagai duta Aceh bisa membawa medali emas sebanyak-banyak, bukan perak dan perunggu," ujar Muslim.

40 Siswa SMK Aceh Bertarung di Lomba Kompetensi Siswa Nasional di NTB
IST
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob MPd, Sabtu (5/5/2018), melepas 40 siswa SMK untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Laporan M Nasir Yusuf I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob MPd melepas 40 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aceh dari berbagai program keahlian untuk bertarung pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat (NTB).

LKS Nasional tersebut dimulai Minggu (6/6/2018) hingga 12 Mei mendatang.

Muslim Yakob, Sabtu (5/5/2018) mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd secara resmi melepaskan keberangkan kontingen Tanah Rencong di Grand Aceh Syariah Hotel, Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Muslim mengatakan, sebagai wakil rakyat Aceh ke lomba tingkat nasional diharapkan para siswa bisa tampil maksimal dan sekaligus mampu membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya.

(Baca: Berkat Selebrasi Sujud Syukur Mohamed Salah, Media Internasional Ingin Tahu Apa Arti Sujud)

(Baca: Siswa SMP 1 Gunung Meriah Singkil Wakili Aceh ke Olimpiade Sains Nasional 2018 di Padang)

(Baca: 500 Siswa dan Guru Seluruh Indonesia Gelar Lawatan Sejarah Nasional di Aceh)

"Rakyat Aceh sangat berharap agar kontingen Aceh pada LKS SMK nasional mampu tampil maksimal dan sekaligus merebut medali emas untuk Aceh. Rakyat Aceh berharap, Anda sebagai duta Aceh bisa membawa medali emas sebanyak-banyak, bukan perak dan perunggu," ujarnya.

"Kami yakin dan percaya bahwa kontingen LKS SMK dari Aceh akan tampil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan mampu meraih medali sebanyak-banyaknya. Ini dapat dilihat dari pembekalan kepada peserta," tambah Muslim.

Meski harus merebut medali, para peserta LKS juga diharapkan selama bertanding tetap mengedepankan sportivitas.

Guru pendamping yang akan terus mendampingi siswa selama dalam lomba dapat memberikan motivasi kepada peserta, sehingga peserta LKS dari Aceh ini bisa tampil dengan penuh semangat dan percaya diri.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin, menjelaskan selain 40 orang siswa, juga diikutsertakan sebanyak 38 orang pendamping yang akan bertarung di 38 mata lomba.(*)

Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help