Massa Padati Lapangan Luengputu

Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pidie Jaya nomor urut 3, Tgk Muhibbuddin M Husen dan HM Yusuf Ibrahim

Massa Padati Lapangan Luengputu
HM Yusuf Ibrahim, cawabup Pijay nomor urut 3 menyampaikan kampanye terbuka di lapangan bolakaki Luengputu-Bandarbaru, Sabtu (5/5).SERAMBI/ABDULLAH GANI 

* Kampanye Terbuka Tgk Muhib-Yusuf

MEUREUDU - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pidie Jaya nomor urut 3, Tgk Muhibbuddin M Husen dan HM Yusuf Ibrahim, Sabtu (5/5), melaksanakan kampanye terbuka di Lapangan Bolakaki Luengputu, Kecamatan Bandarbaru.

Ribuan massa terlihat memadati lokasi kampanye, apalagi acara tersebut turut dimeriahkan oleh sejumlah pelawak, seperti ‘Si Taleb’ dan ‘Si Tunu’.

Pasangan ini juga menghadirkan empat juru kampanye, yaitu Abi Rusydi Muhammad (Ketua I Tastafi dan Sirul Mubtadin Pijay), Tgk Sulaiman Panteraja, Abi Jalaluddin Abbas, serta H Sibral Malasyhi MA atau lebih akrab dipangil Toke Syhi (Ketua Tim Pemenangan).

Dalam acara tersebut, Tgk Muhibbuddin, menekankan tentang pentingnya pendidikan agama kepada generasi muda. Ia tak bisa membayangkan betapa sedihnya jika generasi mendatang buta bidang agama.

“Bagaimana jadinya negeri ini jika yang menjadi pimpinan adalah orang-orang yang tak tahu sama sekali ajaran Islam?” ujar Tgk Muhib dalam orasi politiknya.

Oleh karena itu, pendidikan agama perlu diajarkan sejak dini, mulai dari usia sekolah dasar, sehingga kelak akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang cerdas, terutama di bidang agama.

Sebelumnya, Tgk Sulaiman Pante Raja dan Abi Jalaluddin Bireuen selaku juru kampanye, dalam orasinya mengajak massa yang hadir untuk memilih nomor urut 3. Pasangan ini, menurut Abi Jalaluddin dinilai layak dan pantas memimpin Pidie Jaya periode lima tahun mendatang.

“Tgk Muhib, alumni Mudi Mesra Samalanga adalah orang yang patut kita angkat menjadi pimpinan di kabupaten ini,” tandas Abi Jalaluddin. “HM Yusuf Ibrahim juga mengerti bidang agama. Beliau pun sudah berpengalaman memimpin negeri ini bersama Drs HM Gade Salam pada periode pertama,” tambah Abi.

Usai Tgk Sulaiman dan Abi Jalaluddin berorasi, berikutnya adalah giliran kedua paslon. Yusuf Ibrahim dalam kesempatan itu mengulas balik masa saat ia bersama Gade Salam memimpin Pijay. Banyak hal yang telah ia perbuat, termasuk pengadaan fasilitas kendaraan roda dua untuk 222 keuchik, semua imam meunasah, khatib masjid, serta imum mukim.

Sementara Toke Syhi, dalam orasinya menyampaikan bahwa ia memilih mundur mencalonkan diri sebagai calon bupati dan memilih bergabung sebagai ketua tim pemenangan karena menganggap pasangan pasangan Tgk Muhib-Yusuf mengerti banyak dalam bidang agama.

Abi Rusydi Muhammad juga menyatakan dukungannya. Pimpinan salah satu dayah di Kecamatan Meurahdua ini juga mengajak masyarakat untuk mendalami ilmu tasauf, tauhid dan fiqah (tastafi), serta bergabung dengan Majelis Taqlim Sirul Mubtadin yang kini semakin maju.(ag)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved