Home »

Video

Sumur Minyak Meledak

VIDEO - Kelompok Penambang Minyak Kembali Gelar Unjuk Rasa ke Kantor DPRK, Ini Tuntutan Mereka

Proses penyampaian orasi yang diwakili para koordinator massa di depan kantor DPRK ini dikawal ketat aparat keamanan.

VIDEO - Kelompok Penambang Minyak Kembali Gelar Unjuk Rasa ke Kantor DPRK, Ini Tuntutan Mereka
Serambinews
Massa Kelompok Penambang Minyak Unjuk Rasa 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Massa gabungan dari masyarakat kelompok penambang minyak tradisional dari sejumlah kecamatan di Aceh Timur, Senin (7/5/2018) melancarkan aksi unjuk rasa ke Kantor DPRK Aceh Timur.

Massa berdatangan dengan berbagai jenis kendaraan itu tiba di pusat perkantoran Aceh Timur pukul 11.00 WIB, mereka membawa sejumlah spanduk yang telah bertuliskan aspirasi dan tuntutan.

Proses penyampaian orasi yang diwakili para koordinator massa di depan kantor DPRK ini dikawal ketat aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri, dan Brimob, sejumlah kendaraan anti huru hara milik Polisi juga disiagakan di tempat.

Baca: Pertumbuhan Ekonomi Aceh Ketiga Terendah

Baca: Mewaspadai Krisis Ekonomi 2018

Tak lama setelah berorasi, sejumlah perwakilan massa melanjutkan pertemuan di dalam Kantor DPRK dengan Bupati Aceh Timur, Kapolres, Sekda, Kasdim 0104/Atim, Ketua DPRK, dan sejumlah Anggota DPRK Aceh Timur.

Dalam unjuk rasa itu massa meminta pemerintah agar tetap mengizinkan masyarakat melaksanakan aktivitas pengeboran minyak tradisional seperti biasa.

Massa juga meminta musibah kebakaran ini ditetapkan sebagai bencana daerah, dan meminta Polisi membebaskan warga yang ditahan Polres Aceh Timur, dan Kota Langsa.

Baca: AMPAS Sorot HGU PT Laot Bangko

Baca: Harus Disikapi, Keberadaan Orang Gila dalam Masyarakat

“Pemerintah telah menetapkan kejadian ini sebagai bencana daerah tapi sejumlah warga masih ditahan. Karena iru kita minta Polisi segera membebaskan mereka,” pinta Saiful alias Pon Kleng koordinator massa.

Setelah mendengar tanggapan dari Bupati dan Kapolres Aceh Timur, yang berjanji akan segera mencari solusi terbaik sesuai harapan masyarakat dalam kasus ini, kemudian para koordinator kembali menyampaikan hasil dari pertemuan tersebut kepada massa.

Setelah massa mendengar pernyataan para koordinator bahwa Pemkab Aceh Timur, akan segera mencari solusi terbaik sesuai harapan masyarakat, yang nantinya solusi tersebut segera akan disampaikan pemerintah kepada perwakilan massa.

Setelah mendengar pernyataan para koordinator massa kemudian massa membubarkan diri, secara tertib tanpa anarkis sekitar pukul 12.00 WIB.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help