3 Daerah Melamar Jadi Tuan Rumah Popda

Tiga kabupaten/kota melamar untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah

3 Daerah Melamar Jadi Tuan Rumah Popda
AINAL MARDHIAH, Kabid Pembibitan Olahraga Dispora Aceh

TAKENGON - Tiga kabupaten/kota melamar untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-XVI, tahun 2020 mendatang. Hal itu mengemuka dalam rapat koordinasi (rakor) Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Aceh di Oproom Setdakab Aceh, Senin (7/5) malam.

Rakor Bapopsi tersebut diikuti para peserta dari 23 kabupaten kota di Aceh. Ketiga daerah yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah diantaranya Kota Sabang, Aceh Besar dan Gayo Lues. “Bahkan kota Sabang, sudah beberapa hari lalu mendaftar. Mereka juga sudah membawa surat rekomendasi dari DPRKnya,” kata Kabid Pembibitan Olahraga Dispora Aceh, Hj Ainal Mardhiah.

Lebih lanjut disebutkan Ainal Mardhiah, Aceh Besar yang juga mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah di Popda yang akan datang, baru membawa surat dari Bupati, sehingga harus dilengkapi dengan rekomendasi dari DPRK. “Begitu juga dengan Kabupaten Gayo Lues, mereka juga melengkapi surat rekomendasi bila ingin mengajukan jadi tuan rumah. Apalagi pendaftaran masih sampai 30 Juni 2018 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan rakor Bapopsi yang diikuti peserta daru 23 kabupaten/kota untuk mengevaluasi pelaksanaan Popda ke-XV, sekaligus terkait dengan penjelasan tentan tuan rumah Popda ke XVI tahun 2020 mendatang. “Setelah dievaluasi, rata-rata pelaksanaan sudah memadai. Hanya saja, ada saran agar ke depan, profesionalitas wasit maupun juri untuk ditingkatkan,” ujar Ainal Mardhiah

Ke depan, lanjutnya, verifikasi keabsahan atlet akan menggunakan sistem aplikasi sehingga ada operator dari kabupaten/kota yang akan dibekali terkait pemahaman, serta penggunakan aplikasi tersebut. “Verifikasi yang dilakukan sebelumnya juga sudah cukup baik karena melibatkan sejumlah elemen, seperti polisi, disdukcapil, disdik, kemenag, serta dari pihak Dispora,” pungkasnya.(my)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved