Persemut Jeunieb Juara

Persemut Jeunieb tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Gampong Blang Asan

Persemut Jeunieb Juara
PEMAIN Persemut Jeunieb melakukan selebrasi usai tampil sebagai juara turnamen sepak bola Piala Karang Taruna di Lapangan Blang Asan, Kecamatan Peusangan, Bireuen, sore kemarin. 

BANDA ACEH - Persemut Jeunieb tampil sebagai juara pertama Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Gampong Blang Asan Tahun 2018. Prestasi itu didapat Amir Kidal dkk usai menang atas Tamiang United, 7-6 (0-0) melalui adu penalti, pada babak final di Lapangan Blang Asan, Kecamatan Peusangan, Bireuen, sore kemarin.

Partai puncak yang dipimpin wasit Safrizal dari Askab PSSI Bireuen berlangsung alot. Jual beli serangan tersaji hampir di sepanjang pertandingan. Baik Persemut yang diperkuat Rian AB, Mulyadi Lamno, Kiki Arisandi, dan Amir Kidal maupun Tamiang United yang bermaterikan Heri Penceng, Asrul, Lutfhi, Marwan, Antoni memperoleh sejumlah peluang.

Tapi, sampai turun minum gawang Jeunieb yang dijaga Ayon maupun gawang Tamiang United yang dijaga Sukirmanto belum juga kebobolan. Dengan demikian skor masih tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Walau pemain kedua tim terus berusaha mencari celah untuk merobek jala lawan, namun tak juga berhasil. Karena sampai peluit panjang berbunyi kedudukan masih 0-0, laga itu dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam sesi ini, Persemut lebih beruntung setelah menang 7-6 dan tampil sebagai juara pertama.

Dengan hasil itu, tim dari Kecamatan Jeunieb, Bireuen berhak atas hadiah berupa uang pembinaan Rp 15 juta plus piala tetap. Sementara Tamiang United yang harus puas sebagai runner-up menerima piala tetap ditambah uang pembinaan Rp 10 juta.

Adapun gelar pemain terbaik menjadi milik Azril Nabawi dari Persip Pasee, Aceh Utara. Sedangkan pemain Persip Pasee lainnya, Ismail yang mencetak 5 gol dalam turnamen itu dinobatkan sebagai topskor. Dengan prestasi itu, keduanya masing-masing memperoleh uang pembinaan Rp 1 juta dan piala tetap.

Hadiah kepada juara pertama diserahkan Sekdes Blang Asan, Safrizal, untuk juara kedua oleh Ketua Tuha Peut Gampong Blang Asan, H Mukhsen. Sedangkan kepada pemain terbaik dan topskor, hadiah diserahkan oleh Tokoh Masyarakat Peusangan, H Ilyas Abdul Hamid dan Ketua Pemuda Gampong Blang Asan, Afrizal ST.

Kordinator Panitia, Marhaban Hamzah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu hingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal. “Kami juga memohon maaf atas segala kekurangan dan semua itu akan kami perbaikan pada turnamen yang sama di tahun-tahun mendatang,” ungkap Marhaban Hamzah.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help