Dedy Yuswadi Pj Bupati Aceh Selatan

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Kepala Satpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi AP sebagai penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan

Dedy Yuswadi Pj  Bupati Aceh Selatan
SERAMBI/M ANSHAR
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf memasang tanda jabatan kepada Dedy Yuswadi AP saat dilantik sebagai penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Jumat (11/5/2018). SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Kepala Satpol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi AP sebagai penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Jumat (11/5). Prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Pelantikan itu turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Dermawan, dan pajabat teras lainnya dari provinsi dan Aceh Selatan.

Pengangkatan Dedy sebagai Pj Bupati Aceh Selatan karena masa kepemimpinan HT Sama Indra dan Kamarsyah selaku bupati dan wakil bupati Aceh Selatan telah berakhir pada 22 April 2018. Selama ini tampuk pimpinan daerah yang dikenal dengan rempah-rempah pala itu dijabat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddi SH MM selaku Pelaksana Harian (Plh) Bupati Aceh Selatan. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dalam sambutannya menyampaikan dalam penyelenggaraan good governance, prinsip utama yang harus dilaksanakan adalah transparan, efesien, efektif, dan akuntabilitas.

“Kehadiran saudara (Dedy) sebagai penjabat bupati, harus dapat mendorong segera berakhirnya praktik-praktik KKN dalam segala lini kehidupan masyarakat dan pemerintah. Bukan juga selama ini ada praktik KKN,” katanya.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda, tokoh dan semua elemen masyarakat di Aceh Selatan unutk mendukung kepemimpinan Pj Bupati yang baru sepanjang berjalan di atas rel.

“Jangan membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggara pemerintah. Saya minta saudara fokus pada penyelesaian program pembangunan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh Selatan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf juga tidak lupa mengingatkan Dedy Yuswadi untuk mengawal pelaksanaan Pilkada yang sedang berlangsung di daerah itu. Selain itu, Dedy juga diingatkan untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan DPRK, pemerintah Aceh, dan pemerintah tetangga dalam menyelesaikan masalah.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, diharapkan juga kepada saudara untuk bekerja sama dengansemua pihak dan harus memberi perhatian yang maksimal pada pemerintah gampong,” sebut Irwandi.(mas)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help