Program Pelajar Cinta Masjid dan Zikir Diluncurkan

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meluncurkan Program Pelajar Cinta Masjid dan Zikir, Jumat (11/5). Peluncuran

Program Pelajar Cinta  Masjid dan Zikir Diluncurkan
SERAMBI/BUDI FATRIA
Sejumlah anak-anak belajar mengaji di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meluncurkan Program Pelajar Cinta Masjid dan Zikir, Jumat (11/5). Peluncuran program itu dilakukan saat acara zikir dan tausyiah bersama pelajar SD dan SMP sederajat se Kota Banda Aceh di Masjid Raya Baiturrahman.

Acara bertema “Melalui Zikir Pelajar Kita Bangun Generasi Muda yang Gemilang dan Berkarakter Islami” itu digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banda Aceh dan merupakan yang pertama kalinya diadakan di Banda Aceh. “Hari ini (kemarin-red) sekaligus diluncurkan Program Pelajar Cinta Masjid dan Zikir,” kata Aminullah.

Gerakan menghimpun segenap elemen kota untuk mencintai masjid dan zikir, kata wali kota harus dimulai dari pelajar sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa ke depan. “Lewat program ini Masjid Raya akan penuh dengan anak-anak kita kalangan murid SD dan pelajar SMP sederajat untuk mendengarkan tausyiah dan berzikir membesarkan asma Allah. Minimal sebulan kegiatannya akan kita gelar tiga sampai empat kali,” ujarnya.

Kegiatan itu, lanjut Aminullah, juga salah satu komitmen pihaknya membentuk pelajar Banda Aceh menjadi pelajar terbaik di Aceh, sehingga menjadi barometer pembangunan di bidang pendidikan di Aceh.

Di samping belajar di sekolah, dalam diri dan hati mereka juga tertanam kecintaan terhadap masjid dan zikir, sehingga kelak mereka menjadi anak taat, berkarakter islami, beriman teguh, berakhlak mulia, saling menghormati sesama dan memiliki etika serta sopan santun dengan yang lebih tua. “Kalau semua itu mampu kita wujdukan, maka akan terbentuk generasi gemilang dalam bingkai syariah di Kota Banda Aceh,” pungkas Aminullah.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved