Pilkada 2018

Surya Paloh Bakar Semangat Ribuan Massa Pasangan Yusri Melon-Saifullah, Irwandi Turut Hadir

Tampilnya orasi politik mantan anggota MPR-RI dengan orator ala Soekarno ini membangkitkan semangat 12 ribu warga.

Surya Paloh Bakar Semangat Ribuan Massa Pasangan Yusri Melon-Saifullah, Irwandi Turut Hadir
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh tampil membakar semangat ribuan massa kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, Yusri 'Melon' Yusuf-Saifullah, Sabtu (12/5/2018) petang di Lapangan Bolakaki Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh membakar semangat ribuan massa dalam kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, Yusri Melon-Saifullah, Sabtu (12/5/2018) petang di Lapangan Bolakaki Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Tampilnya orasi politik mantan anggota MPR-RI dengan orator ala Soekarno ini membangkitkan semangat 12 ribu warga dari delapan kecamatan.

Warga senatiasa mendengar orasi dan harapan baru untuk pembangunan baru Pijay dengan memilih kandidat Paslon Nomor Urut 1, Yusri Melon-Saifullah yang diusuang oleh partai NasDem, PNA, Golkar, PBB, PKB, dan PDA.

Baca: Surya Paloh Warning Aceh

Surya Paloh menitik beratkan agar kepada Paslon Yusri Melon-Saifullah senantiasa membangun pembangunan yang memprioritaskan pada akses publik.

Ia mencoontohkan, pembangunan Waduk Raweu Meuredu dan pembangunan ruas jalan Meureudu-Geumpang Sarah Manee yang mengairi lahan pertanian hingga 10.000 hektare lebih.

"Pembangunan ini jika tak selesai dibangun oleh pasangan ini maka saya tetap menagih dikemudian hari jika kandidat ini dipercayakan mempimpin untuk periode 2018-2023," tegasnya.

Baca: Irwandi Yusuf Bakar Semangat Massa Untuk Pilih Yusri Melon-Saifullah Dalam Pilkada Pidie Jaya

Dalam kampanye terbuka tersebut turut menghadirkan juru kampanye seperti Anggota DPD RI, Ghazali Abbas Adan, mantan Anggota DPR Aceh, Bahrom Moch Rasyid, mantan Bupati Pijay, HM Gade Salam.

Selain itu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf turut hadir tanpa menyampaikan orasi politik karena yang bersangkutan tak mengurus izin cuti.

Baca: Yusri Melon Diantar Mesin Padi Keliling

Dalam orasi politik, Yusri Melon- Safullah berkomitmen untuk mewujudkan kabupaten yang telah berusia 10 tahun itu sebagai Gerbang Emas.

Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Pidie Jaya, Ir H Yusri Yusuf atau Yusri Melon/ Kolonel (Purn) Saifullah-pun tak ketinggalan untuk berkomitmen membangun jalan Meureudu-Geumpang yang terbengkalai selama lima tahun terakhir.

"Bagi ibu melahirkan disubsidi Rp 1 juta, bantuan dana bagi keluarga musibah meninggal dunia Rp 1 juta, mempersingkat antrian gas jenis melon, pembangunan rumah duafa dalam waktu singkat.

"Saya bersama Saifulkah siap memberantas ekskutif yang menggrogoti dana rakyat," jelasnya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved