Home »

Sport

» Tenis

ATC Gemilang Tenggelamkan Pelindo

im tenis ATC Gemilang Banda Aceh menang telak atas petenis tuan rumah Pelindo I Medan, Sumatera Utara

ATC Gemilang Tenggelamkan Pelindo
PETENIS ATC Gemilang Banda Aceh, Aminullah Usman mengembalikan bola ke arah petenis Pelindo I dalam pertandingan persahabatan di Lapangan Pelindo I Medan, Sabtu (12/5). 

BANDA ACEH - Tim tenis ATC Gemilang Banda Aceh menang telak atas petenis tuan rumah Pelindo I Medan, Sumatera Utara, kemarin. Dalam duel di Lapangan Pelindo I, Aminullah Usman dkk unggul 7-2.

Pertandingan persahabatan ini dalam rangka kunjungan balasan dari ATC Gemilang. Pada Februari lalu, Pelindo I datang ke Banda Aceh. Wali Kota Aminullah Usman mengatakan, ada sekitar 40 petenis ATC Gemilang yang berangkat ke sini. “Kami datang untuk bersilaturahmi dengan para sahabat di Pelindo I sekaligus bermain tenis bersama. Ini merupakan kunjungan balasan kami setelah sebelumnya tim Pelindo I datang ke Banda Aceh. Saya membawa hampir seluruh anggota ATC Gemilang untung bertanding menghadapi Pelindo I,” kata Aminullah.

Sementara Manajer SDM dan Umum Pelindo I, Khairul Aulia tidak menyangka Wali Kota Banda Aceh akan membawa rombongan begitu banyak untuk bermain tenis bersama. “Kami terharu mendapat kunjungan dari Wali Kota bersama tim ATC Gemilang. Saya berharap hubungan silaturahmi ini akan semakin besar. Melalui olahraga kita bisa eratkan tali persaudaraan Banda Aceh dan Medan,” katanya.

Pada partai pertama, Aminullah Usman yang berpasangan dengan Tio sempat tertinggal 2-4 dari tuan rumah yang diperkuat Ulya-Habib. Menggunakan sistem seven first, Aminullah-Tio berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Setelah merubah pola permainan dengan lebih banyak menyerang, Aminullah-Tio bahkan unggul 6-5. Namun, di set ke-12, konsentrasi keduanya terganggu sehingga Ulya - Habib mampu menyamakan skor 6-6.

Di babak penentuan, Amin-Tio tidak mengendurkan serangan. Forehand keras Aminullah membuat lawan gagal mengembalikan bola. Tio menutup laga pamungkas dengan servis keras yang tak mampu dikembalikan petenis tuan rumah.

Di pertandingan lain, tim ATC Gemilang mampu meraih tujuh kemenangan dan dua kekalahan. Semangat Amin-Tio luar biasa, usai bermain di laga perdana, keduanya kembali turun di laga terakhir. Amin-Tio pun akhirnya menenggelamkan lawannya dan menutup skor 7-2 untuk ATC Gemilang.(rel/ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help