Otomotif

Daihatsu Berlakukan Jemput Bola

Astra Daihatsu Banda Aceh mulai menerapkan penjualan pola baru dengan sistem ‘jemput bola’ langsung

Daihatsu Berlakukan Jemput Bola
MOBIL low sport utility vehicle (LSUV) All New Terios dipajang di depan showroom Astra Daihatsu Motor, Bathoh, Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Astra Daihatsu Banda Aceh mulai menerapkan penjualan pola baru dengan sistem ‘jemput bola’ langsung ke tempat tinggal calon konsumen. Pola ini hanya berlaku untuk calon konsumen yang menetap di Banda Aceh dan Aceh Besar, tetapi tidak tertutup kemungkinan untuk warga Pidie Jaya, Pidie dan Aceh Jaya.

Herizal Ruslan, Kepala Cabang Astra Daihatsu Banda Aceh, Sabtu (12/5) menjelaskan pola itu diterapkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Dia menyatakan pelayanan ‘at home’ atau di tempat untuk sales dan service.

Dikatakan, bagi calon konsumen yang membutuhkan informasi mengenai mobil yang diinginkannya, maka dapat menghubungi pihaknya melalui saluran telepon. “Jika tidak mau repot-repot, maka petugas PT Astra Daihatsu akan mendatangi secara resmi calon konsumen yang masih dalam jangkauan,” katanya.

Herizal menyatakan selain mempresentasikan mobil Daihatsu ke tempat terdekat dari tempat tinggal calon konsumen, juga dapat melakukan test drive. “Mudah-mudahan, dengan cara ini, Astra Daihatsu akan lebih deket di hati masyarakat Aceh dengan pelayanan prima yang kami berikan,” urai Herizal.

Dia mengakui belajar dari tahun-tahun sebelumnya yaitu peningkatan pemesanan jelang Ramadhan dan Idul Fitri, maka pihaknya sudah mempersiapkan unit yang diinginkan. Sehingga, katanya, dapat digunakan saat mudik lebaran di kampung halaman.

Dikatakan, program penjualan suku bunga rendah untuk pembelian secara kredit telah berbasis syariah dan potongan harga dengan nilai bervariasi tergantung varian yang dipilih bagi yang membeli secara tunai.

Herizal mengatakan peningkatan pesanan jelang Ramadhan berkisar 10 sampai 12 persen, sehingga stok harus lebih siap. Dikatakan, khusus pendistribusian All New Terios dari pabrik Astra Daihatsu Motor di Jakarta telah dipercepat, terutama kapasitas produksi ditambah, sehingga sudah dapat digunakan sebelum Idul Fitri.

Disebutkan, untuk Terios type standar X M/T, Rp 204.250.000, X/MT Deluxe Rp 214.250.000 dan R M/T Rp 239.450.000/unit on the road Aceh. Herizal menyatakan untuk Terios harus dipesan saat ini, sehingga dapat digunakan untuk lebaran nantinya.

Dikatakan, dengan semakin meningkatnya penjualan mobil Daihatsu di wilayah Aceh, maka pelayanan juga harus ditingkatkan, selain ‘value for money’ atas servis yang ringan. Apalagi, produk Daihatsu semakin lengkap, mulai dari mobil penumpang sampai komersial, sehingga pilihan semakin banyak.

Dia mencontohkan, Great New Xenia dengan harga yang sudah terjangkau di kelasnya, sudah memiliki fitur-fitur yang disematkan di mobil mewah, selain sistem bahan bakar Dual VVT-i, GPS terintegrasi, parking camera dan masih banyak lagi fitur terbaru. Tetapi, calon konsumen dapat memiliknya dengan harga mulai Rp 160 juta-an atau uang muka di bawah Rp 20 juta.

Produk anyar lainnya dari Daihatsu, All New Sirion yang mengalami perubahan total dari sebelumnya. Karena sudah disematkan engine start, LED Headlamp, dan masih banyak lagi dengan unit didatangkan langsung dari Malaysia.

Herizal menambahkan dari sederetan produk Daihatsu yang semakin lengkap, juga masih ada mobil dengan rentang harga Rp 100 jutaan, yakni Ayla dan Sigra dengan DP sekitar Rp 20 jutaan. Tidak ketinggalan pengusaha kecil menengah yang membutuhkan kendaraan opersional yang bandel, bertenaga dan mudah dalam perawatan yaitu Daihatsu Granmax dan si mungil Hi-Max dengan DP belasan juta rupiah.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help