Liga 2 Indonesia

Persita Sanjung Aceh United

Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) akan menantang tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan

Persita Sanjung Aceh United
PEMAIN Aceh United FC melakukan uji coba lapangan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, kemarin. Sore nanti, Aceh United akan melawan tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi Liga-2. 

* Sore Nanti di Singaperbangsa

KARAWANG – Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) akan menantang tuan rumah Persita Tangerang dalam lanjutan Kompetisi Liga-2 Indonesia musim ini, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, petang nanti. Demikian laporan wartawan Serambi, Ferizal Hasan dari Karawang, kemarin.

Laga tandang ini merupakan laga terakhir AUFC menjelang libur Ramadhan. Sebelumnya, AUFC ditahan imbang 2-2 dengan PSIR Rembang di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya. Hasil seri tersebut menjadi ujian bagi Syakir Sulaiman dkk untuk bisa memetik kemenangan melawan tuan rumah.

Betapa tidak, Laskar Iskandar Muda—julukan AUFC--harus bisa membawa pulang hasil yang memuaskan agar bisa mendongkrak ke peringkat atas klasemen sementara Liga-2. Sebaliknya, jika kalah dengan Persita, AUFC dipastikan akan anjlok ke klasemen bawah. Mau tak mau, Revaldi Iskandar, Syakir Sulaiman, Syahrizal, Zikri Akbar, Septia Hadi, Yongki Ari Wibowo, Ikhwani Hasanuddin, Assanur Rizal, dan Arianto, harus bekerja keras untuk bisa memetik kemenangan di kandang lawan.

Sebaliknya, tuan rumah Laskar Pangeran Cisadane—julukan Persita Tangerang--yang kembali dilatih Elly Idris, juga tidak ada kata lain selain untuk menang. Pasalnya, dalam dua kali laga tandang sebelumnya, Persita menuai kekalahan atas Semen Padang 0-1 di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (4/5) lalu, dan kalah dengan PSPS Riau, 1-2, di Stadion Kaharuddin Nasution Riau, Jumat (11/5).

Atas kekalahan berturut-turut di kandang lawan, menjadi motivasi bagi Diego Banowo Bagus Sadewo dkk menang. Jelang duel itu, Pelatih Persita Elly Idris memberi sanjungan kepada Aceh United. Betapa tidak, pelatih AUFC asal Chili, Simon Pablo Elessetche juga pernah menukangi Persita dua tahun lalu. Bahkan beberapa pemain yang kini masih memperkuat Persita, pernah menjadi anak asuh Simon. Sehingga pelatih asal Amerika Latin itu sedikitnya sudah tahu kekuatan Persita.

Selain itu, kata Elly Idris, Aceh United merupakan tim bagus dan harus diwaspadai. Mereka diperkuat beberapa mantan pemain Liga 1 seperti Syakir Sulaiman, Syahrizal, Yongki Ari Wibowo, mantan punggawa Timnas U-19 Hendra Sandi Gunawan, Ferry Komul dan Basri Lohi. “Namun tidak ada kata lain bagi Persita selain wajib menang,” tegas Elly Idris kepada Serambi yang dihubungi secara terpisah.

Katanya, kalau kalah dalam pertandingan terakhir jelang libur Ramadhan di kandangnya, sulit bagi Persita untuk mengejar poin pada lanjutan kompetisi usai lebaran nanti. Karena itu, Elly sudah mengintruksikan kepada anak didiknya untuk tampil disiplin dan penuh konsentrasi. “Pemain secara tim siap tanding,” ujar Elly Idris yang didampingi media oficer Persita, Aries.

Sementara pelatih Aceh United, Simon Pablo Elessetche dalam jumpa pers kemarin mengatakan, pihaknya tetap menargetkan poin penuh di kandang lawan. “Pertandingan terakhir menjelang libur kompetisi ini, menjadi ujian berat bagi kami. Karena kami sebelumnya hanya bisa bermain imbang di kandang, kami juga harus bisa mencuri poin di kandang lawan,” ujar Simon.

Pelatih asal Chili ini juga menyinggung peta kekuatan lawan yang pernah dilatihnya dua tahun lalu. Ada beberapa pemain Persita yang pernah menjadi anak asuhannya yang hingga kini masih bagus dan harus diwaspadai.”Ada beberapa pemain Persita yang saya kenal, mereka bermain bagus dan patut diwaspadai,” katanya.

Selain itu, Simon juga sudah mengintruksikan kepada Septia Hadi dkk untuk menghadang laju permainan Persita. Karena semangat tanding Laskar Pangeran Cisaden dipastikan tinggi pasca kekalahan mereka berturut-turut dalam dua laga tandang sebelumnya. “Persita sebelumnya kalah dua kali berturut-turut di kandang lawan, tentunya mereka wajib menang di kandang sendiri, karena itu kita juga harus kuat dan tetap semangat, ” demikian Simon.(c38)

Prakiraan pemain
PERSITA - Yogi Triana, Andi Prayoga, Ledi Utomo, Rico Sanjaya, Rio Ramandika, Iqbal Alfadila, Henry Rivaldi, Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya, Amri Alamsyah, M Toha

ACEH UNITED FC - Rully Desrian, Syahrizal, Fery Komul, Septia Hadi, Reza Sandika, Revaldi Iskandar, Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan, Mursal Zulfikar, Assanur Rizal, Arianto

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved