Otomotif

Toyota Aceh Bukukan 344 Pesanan

Sepanjang bulan April 2018, PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh berhasil mendapatkan 344

Toyota Aceh Bukukan 344 Pesanan
PERDANA Menteri Cina, Li Keqiang (kedua dari kiri) didamping PM Jepang, Shinzo Abe (kiri) mengunjungi pabrik Toyota Motor Hokkaido di Tomakomai, Prefektur Hokkaido, Jepang, Jumat (11/5). 

* Avanza dan Veloz Mendominasi

BANDA ACEH - Sepanjang bulan April 2018, PT Dunia Barusa, dealer resmi Toyota di Aceh berhasil mendapatkan 344 pesanan mobil. Si fenomenal, Avanza dan Veloz masih mendominasi pesanan, disusul mobil LCGC Agya dan Calya, Rush, Innova dan sederetan mobil lainnya yang dimiliki Toyota.

Kemudahan memiliki mobil baru yang diinginkan masih terus ditebar, bahkan stok beberapa varian yang paling diminati terus tersedia jelang Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1439 H. Bahkan, Avanza atau Veloz, Agya, Innova dan Fortuner, termasuk mobil canggih All New Sienta selalu tersedia, kecuali tipe-tipe tertentu.

Afriady Muhammad, Deputy Operation Manager (OM) PT Dunia Barusa, Sabtu (12/5)) menjelaskan permintaan mobil jelang lebaran Idul Fitri terus membaik. “Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh yang terus mempercayai mobil Toyota sebagai kendaraan sehari-hari atau juga niaga,” ujarnya.

Dia menjelaskan program penjualan yang digencarkan bulan ini, uang muka atau DP dan cicilan ringan tetap diberlakukan, sehingga tetap terjangkau. Afriady mencontohkan, untuk Avanza G 1.3 M/T yang dibandrol Rp 218,5 juta, maka cukup sediakan DP Rp 33 juta dengan cicilan Rp 3,7 juta/bulan selama lima tahun.

Demikian juga untuk Avanza 1.3 A/T standar, DP tetap Rp 29 juta dan cicilan Rp 3,5 juta/bulan selama lima tahun. Untuk mobil LCGC Calya G M/T, DP sebesar Rp 34 juta dengan cicilan Rp 2,6 juta/bulan dan sejenisnya, lima tempat duduk, Agya 1.0 G M/T, maka DP Rp 29 juta dengan cicilan Rp 2,5 juta/bulan.

Afriady mengakui mobil keluarga atau low MPV tetap paling diminati warga Aceh selama ini, terutama Avanza dan Veloz. Dia menyatakan untuk kelas minibus, Toyota berhasil meraih market share sampai 61 persen, khususnya Hi-Ace yang sudah banyak bersileweran di jalanan sebagai angkutan umum yang nyaman dan aman.

Dikatakan, program khusus penjualan jelang Ramadhan dan Idul Fitri ini dalam rangka memudahkan calon konsumen memiliki mobil yang diinginkan. “Mobil sudah menjadi kebutuhan masyarakat, terutama kelas menengah ke atas, dimana jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun,” katanya.

Dia menyatakan tetap berupa memberi pelayanan terbaik, khususnya pada penjualan yang menjadi titik awal calon konsumen menentukan pilihan mobilnya. Disebutkan, untuk mobil baru Toyota, All New C-HR tetap bisa dipesan dengan booking Rp 10 juta, selebihnya seusai mobil tiba di Aceh, baik membeli secara tunai maupun kredit,” katanya.

Deputi OM PT Dunia Barusa kembali menegaskan kepuasan pelanggan Toyota tetap menjadi prioritas. Apalagi, saat ini, sedang digencarkan THR (Toyota Hadiah Ramadhan) Mantap, dimana penawaran terbaik dan doorprize disediakan, seperti yang telah dilaksanakan di Kryad Muraya Hotel Banda Aceh pada Sabtu (12/5) malam dengan pesanan 38 unit.

Sementara itu, PT Dunia Barusa telah tersebar di Aceh. Untuk wilayah barat-selatan, ada showroom 3S (sales, service, spareparts) di Meulaboh. Wilayah timur, ada showroom 3S+ body paint di Banda Aceh. Lebih ke timur lagi, ada outlet 2S di Sigli, showroom 3S di Lhokseumawe, serta wilayah tengah, outlet 2S di Takengon.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help