Berkat Trigol Syakir

Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) sukses mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang, 3-2

Berkat Trigol Syakir
PEMAIN Aceh United, Syakir Sulaiman (dua kanan) bersama rekan-rekannya dan pelatih Simon Elissetche meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/5). 

* Persita 2 vs 3 Aceh United FC

KARAWANG - Skuadra Aceh United Football Club (AUFC) sukses mempermalukan tuan rumah Persita Tangerang, 3-2, dalam lanjutan Kompetisi Liga-2 Indonesia, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, kemarin petang.

Wartawan Serambi, Ferizal Hasan melaporkan, trigol Laskar Iskandar Muda—julukan Aceh United–berkat Syakir Sulaiman. Tambahan tiga gol sekaligus mengantarkan mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga-2 Indonesia Wilayah Barat.

Hetrik mantan punggawa Bali United itu dilakukan pada menit 30, 36 dan 47. Gol pembuka dilesatkan mantan bintang timnas U-23 dari eksekusi titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit Parizon dari Sumatera Barat, akibat pemain bawah Persita menekel keras Assanur ‘Rijal’ Torres dalam kotak terlarang.

Syakir yang dipercayakan sebagai algojonya dengan tenang menendang bola penalti dan gol. Sedangkan gol kedua Syakir terjadi lewat sundulan, setelah memanfaatkan operan lambung Mursal Zulfikar dari rusuk kiri pertahanan lawan. Kiper Persita Yogi Triana gagal menghalau sundulan pemain bernomor punggung 92 itu. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua anak-anak Aceh United kembali bangkit. Tim asuhan pelatih Simon Elissetche, Effendi HT, Mulya Saputra dan Markus Horison, tampil penuh percaya diri. Hasilnya dua menit baru berjalan pertandingan babak kedua, Syakir kembali mencetak gol ke gawang Persita lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tuan rumah yang sudah tertinggal 0-3 juga tidak patah semangat. Tim besutan Elly Idris yang didukung suporter fanatiknya, berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalannya.

Laskar Pengeran Cisaden—julukan Persita--terus menyerang pertahanan AUFC yang dikawal Syahrizal, Fery Komul, Seftia Hadi dan Ikhwani Hasanuddin. Egi Melgiansyah dkk harus bekerja ekstra untuk menerobos pertahanan AUFC. Hasilnya, Persita mampu memperkecil kekalahannya lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Aldi Al Achya pada menit 54.

Memasuki injury-time, pemain Aceh United, Revaldi menyentuh bola dalam kotak penalti, sehingga wasit menghadiahkan penalti untuk Persita. Aldi Al Achya sukses mengeksekusi bola penalti tersebut, dan sekaligus merubah skor akhir 3-2.

Pelatih Aceh United FC, Simon Elissetche mengaku puas atas hasil yang diperoleh anak-asuhnya. Hasil tersebut sesuai dengan target yang diharapkan yaitu poin penuh di kandang lawan. Hasil itu berkat kerja keras Reza Sandika dkk.

“Dalam pertandingan ini kita mencoba memainkan formasi baru dengan memainkan pemain muda, dan hasilnya sangat memuaskan. Anak-anak sudah bermain bagus, kerjasama tim yang solid serta semangat juang yang tinggi sehingga hasilnya pun sangat memuaskan,” ujar Simon. s

Sementara pelatih Persita, Elly Idris mengatakan, kekalahan di kandang akibat fisik pemainnya terkuras usai melakoni dua laga tandang di Pulau Sumatera yaitu melawan Semen Padang, dan PSPS Riau.

“Anak-anak sudah berusaha maksimal, tapi stamina mereka sangat terkuras, sedangkan pemain Aceh United sangat siap dan mereka tampil semangat dan percaya diri, sehingga mampu mencetak tiga gol,” kata Elly Idris.(*)

Susunan pemain
PERSITA - Yogi Triana, Jacky Ardian Runtulo, Rico Sanjaya, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Denny Erwin, Egi Melgiansyah, Iqbal Alfadillah, Muhammad Toha, Diego Banowo Bagus Sadewa, Engkus Kuswaha

ACEH UNITED - Rully Desrian, Reza Sandika, Seftia Hadi/Ikwani Hasanuddin, Syahrizal/Taufiq Aqsar, Assanur Rijal, Ferry Komul, Hendra Sandi Gunawan, Muhammad Mursal Zulfikar/Zikri Akbar, Revaldi Andiaz Iskandar, Syakir Sulaiman, Arianto

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help