Home »

Sport

Asa Merebut Angka Penuh

Punggawa Persiraja mengusung target poin penuh ketika dijamu tuan rumah Persika Karawang, Jawa Barat

Asa Merebut Angka Penuh
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Persiraja Banda Aceh melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Musim 2018 

* Persika Karawang vs Persiraja

BANDA ACEH - Punggawa Persiraja mengusung target poin penuh ketika dijamu tuan rumah Persika Karawang, Jawa Barat, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion Singaperbangsa, petang nanti.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas secara tegas mengaku, tak ada kata lain bagi Lantak Laju kecuali membawa pulang tiga poin dari kandang Karawang. Jika tiga poin mampu direngkuh pada pertandingan pekan ke-5, maka Hapidin dkk akan mengoleksi poin 10. Di sisi lain mereka akan menggeser posisi Semen Padang dari puncak.

“Kalau kita berhasil menang, sementara Semen Padang kalah dari tuan rumah Persibat Batang, maka posisi puncak klasemen sementara wilayah barat menjadi milik Persiraja. Karenanya, kita berusaha keras untuk menang,” katanya.

Tapi, Akhyar mengakui, tidak mudah mengalahkan Laskar Jawara–julukan Persika Karawang–. Apalagi, besutan Ricky Nelson ini merupakan tim solid, dan memiliki ambisi besar ingin promosi ke Liga 1 musim depan. Meskipun mempunyai pemain mumpuni, bukan tidak mungkin mereka bisa menang. “Anak-anak sudah mempelajari kelemahan tim Persika, dan saya akan fokus untuk mendobrak titik kelemahan itu,” komentar Akhyar.

Dia menambahkan, sudah mengevaluasi kelemahan Persiraja dari empat laga sebelumnya. Untuk melawan tuan rumah, mereka akan masih menempatkan Hapidin di sektor depan, dibantu dua sayap yakni Vivi Asrizal, dan Defri Riski. Sementara striker jangkung, Fahrizal Dillah tidak diturunkan karena masih belum sembuh dari cidera.

Bagi Persiraja, Persika Kawarang bukan tim baru yang belum pernah bertemu. Dalam turnamen Pramusim Piala Presiden Persiraja tahun 2018, Lantak Laju berhasil menaklukkan Persika Karawang dengan skor telak 3-1, di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 12 Maret 2018. “Sangat mungkin kita merebut tiga poin di Stadion Singaperbangsa nanti sore,” kata Akhyar penuh optimis.

Sementara Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, skuad Laskar Rencong melakukan uji coba lapangan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (14/5) pagi. Ia mengatakan, letak Hotel Omega tempat menginap pemain, pelatih dan ofisial Persiraja dengan Stadion Singaperbangsa, hanya berjarak 3 kilometer, sekitar lima menit perjalanan bus. “Kondisi anak-anak sehat dan siap menjadapi Persika Karawang, petang ini,” pungkasnya.(min)

Prakiraan susunan
PERSIKA KARAWANG - Ghoni Yuniar, Aang Suparman, Rio Valentino, Haris Hardiansyah, Syahrul Mustofa, Ade Suhendra, Tamsil Sijaya, Reza Saputra, Kurniawan Karman, Husnuzhon, Riski Novriansyah

PERSIRAJA - Rahmanuddin, Rafsanjani, Saddam Hi Tenang, Asep Budi Santoso,Luis Irsandi, Agus Suhendar, Victor Pae, Mukhlis Nakata, Defri Riski, Vivi Asrizal, Hapidin, Fiwi Dwipan

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help