Korban Hanyut Hari Kamis di Sungai Bengkung Aceh Tenggara, Ditemukan Hari Selasa

Korban ditemukan setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR yang di perairan Sungai Lawe Bengkung

Korban Hanyut Hari Kamis di Sungai Bengkung Aceh Tenggara, Ditemukan Hari Selasa
ist
Tim Gabungan Pos SAR Kutacane, Aceh Tenggara, Selasa (15/5/2018) menelusuri Sungai Alas Salim Pipit, Kecamatan Babul Rahmah, untuk mencari korban hanyut Salman Panuri yang hanyut pada 10 Mei 2018. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Salman Panuri (35) Warga Kuta Batu, Kecamatan Lawe Alas, Anggota Forum Konservasi Leuser (FKL) tenggelam setelah hanyut di Sungai Lawe Bengkung, Aceh Tenggara, Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban ditemukan pada Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 14.50 WIB dalam kondisi sudah meninggal.

Koordinator Pos SAR Kutacane, Risky Hidayat, kepada Serambinews.com, Selasa (15/5/2018) mengatakan, korban Salman Panuri ditemukan meninggal di perairan Sungai Lawe Bengkung.

Baca: Team Cobra Agara Ciduk Tersangka Pembunuh Anggota Polres Aceh Tengah, Ini Kronologi Penikaman

Korban ditemukan setelah dilakukan penyisiran oleh tim SAR yang di perairan Sungai Lawe Bengkung.

Lokasi penemuan masih belum termonitor oleh Posko dikarenakan berita yang disampaikan oleh tim di lapangan masih pesan singkat melalui HP satelit.

Korban akan dievakuasi oleh tim gabungan menggunakan boat menuju Desa Salim Pipit, Kecamatan Babul Rahmah yang estimasi pukul 21.00 WIB.

Baca: Kapolres Aceh Tenggara Perintahkan Tutup Kedai Miras Tuak

Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka Desa Kuta Batu.

Sebelumnya, tim SAR menerima informasi tentang salah satu dari lima anggota tim patroli kompas 3 FKL (Forum Konservasi Leuser) diduga hanyut di Sungai Bekung pada 10 Mei 2018 saat melakukan patroli hutan.

Pada saat itu, korban hanyut, Salman Panuri terjatuh dari rakit di air di Sungai Bengkung yang merupakan sungai perbatasan Agara dengan Aceh Selatan.

Baca: Wajah dan Sekujur Tubuhnya Melepuh, Remaja Yatim Aceh Tenggara Akan Dirujuk ke Banda Aceh

Sedangkan empat orang rekan korban berhasil selamat dari musibah itu.

Menurut dia, saat ini tim dari Salim Pipit bersama unsur SAR Gabungan berjumlah 13 orang bergerak menuju Sekhakut, Kecamatan Leuser, dan delapan orang menyisir melalui pegunungan menuju lokasi kejadian.

"Sedangkan, regu lainnya berjumlah lima orang standby di Sekhakut (Pos Aju) dan tim lain menyisir pencarian menuju lokasi kejadian menggunakan boat robin milik masyarakat, " ujar Risky Hidayat.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help