Ma’had UIN Ar-Raniry Juara Rihlah Ilmiah

Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meraih juara pada even

Ma’had UIN Ar-Raniry Juara Rihlah Ilmiah
Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA

BANDA ACEH - Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meraih juara pada even ‘Rihlah Ilmiah V Ma’had Al-Jami’ah se-Indonesia’ yang diadakan pada 8-11 Mei 2018 di UIN Sumatera Utara, Medan. Kegiatan itu dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA, Selasa (8/5) lalu.

Prof Kamaruddin dalam sambutannya mengatakan, pengembangan ilmu dilakukan oleh banyak lembaga dengan berbagai metode, akan tetapi pembelajaran yang efektif harus dilakukan dengan pendampingan dalam waktu yang lama. Maka dari itu, lanjutnya, program keasramaan lah yang bisa menempuh dan mewujudkan target tersebut.

Adapun rihlah ilmiah tersebut berlangsung selama empat hari dengan rangkaian diskusi antar pimpinan Ma’had Al-Jami’ah dan perlombaan antar mahasantri Ma’had Al-Jami’ah se-Indonesia. Aneka lomba yang digelar yaitu tahfiz Quran, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, syarhil Bahasa Indonesia, syarhil Bahasa Inggris, dan kaligrafi.

Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry, Dr Nurchalis Sofyan MA kepada Serambi, Senin (14/5) mengatakan, pihaknya meraih juara pertama dalam program wisata intelektual tersebut. “Perolehan total poin UIN Ar-Raniry seimbang di peringkat pertama dengan Ma’had Al-Jami’ah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,” ujarnya.

Nurchalis mengaku bangga atas prestasi ma’had yang mampu menjadi juara umum selama empat tahun berturut-turut. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program Ma’had Al-Jami’ah, khususnya pengurus Ma’had Al-Jami’ah dan dukungan penuh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help